Berita Video

VIDEO: Presiden Jokowi Naik MRT Jakarta, Bicara Soal Ego Sektoral

"Tidak ada lagi yang namanya ego sektoral lagi, ego kementerian, ego daerah, saya kira semuanya yang ada adalah kepentingan nasional," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo menjajal Moda Rata Terpadu (MRT), Selasa (19/3/2019). Jokowi menjajal rute dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju stasiun Lebak Bulus, Jakarta.

Kepala Negara tiba di stasiun Bundaran HI pukul 11.55 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan kemeja putih lengan panjang andalannya.

Ia ditemani sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

VIDEO: Gisella dan Wijin Perawatan Kulit Bareng di Plaza Indonesia

Jokowi terlebih dulu menyapa masyarakat yang ada di stasiun. Setelah itu, baru lah ia dan rombongan menaiki kereta MRT. Tak lama setelah Jokowi naik ke gerbong, kereta langsung berangkat.

Masyarakat umum juga ikut menaiki gerbong yang dimasuki Jokowi.

Kendati demikian, pengamanan dari Paspampres tetap diterapkan kepada kepala negara. Sebelum menjajal MRT ini, Jokowi dan para menteri serta kepala daerah terlebih dulu menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

VIDEO: Fadli Zon Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Munajat 212

Dalam rapat itu dibahas pengelolaan transportasi umum di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Presiden meminta seluruh kementerian dan pemerintah daerah bersinergi dalam pengelolaan transportasi di Ibu kota dan sekitarnya.

Jokowi menegaskan bahwa pengintegrasian transportasi ini tak bisa ditunda lagi karena kemacetan di Jabodetabek sudah menimbulkan kerugian yang sangat besar selama berpuluh-puluh tahun.

VIDEO: Pembobol ATM BCA Pakai Kerudung dan Masker, Ternyata Laki-laki

"Tidak ada lagi yang namanya ego sektoral lagi, ego kementerian, ego daerah, saya kira semuanya yang ada adalah kepentingan nasional," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Jajal MRT", Penulis : Ihsanuddin
Editor : Sandro Gatra

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved