Berita Video

VIDEO: Fadli Zon Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Munajat 212

"Sebetulnya kalo Bu Neno enggak ada masalah apa-apa ya. (Jadi) untuk apa dipanggil lagi?" kata Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memenuhi undangan pemeriksaan dari Bawaslu DKI Jakarta, Senin (18/3/2019).

Fadli Zon diperiksa atas dugaan pelanggaran kampanye dalam aktivitas keagamaan Munajat 212 yang digelar di Monas, Senin (21/2/2019) bulan lalu.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno ini dilaporkan karena statusnya sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI saat menghadiri Munajat 212 tersebut.

Menanggapi hal tersebut Fadli Zon menyebutkan bahwa ia datang atas undangan panitia sebagai Wakil Ketua DPR RI dan tidak melakukan aktivitas kampanye.

"Saya diundang panitia sebagai Wakil Ketua DPR, dan tentu saja tidak melakukan kegiatan kampanye," jelasnya.

Ia menambahkan dalam acara tersebut juga hadir pimpinan-pimpinan lembaga tinggi negara seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, serta Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

"Kalo diminta oleh masyarakat apalagi dalam rangka mengawasi dan menyerap aspirasi ya kita perlu datang. Tugas ini konstitusional dan dilindungi oleh undang-undang," pungkasnya.

Tanggapi Ketidakhadiran Neno Warisman Diketahui Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno Neno Warisman mangkir dari tiga kali panggilan Bawaslu DKI Jakarta.

Ia tak menghadiri panggilan pertama Selasa (5/3/2019). Panggilan kedua, Senin (12/3/2019) serta panggilan terakhir pada Rabu (13/3/2019) pekan lalu.

Fadli Zon menyebutkan ketidakhadiran rekannya pada tiga kali panggilan Bawaslu DKI Jakarta terkait aktivitasnya yang begitu padat.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved