Kebakaran

Korban Kebakaran Krukut Diberi Bantuan Pemprov Rp 2,5 Juta per Rumah untuk Renovasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Krukut Taman Sari Jakarta Barat.

Korban Kebakaran Krukut Diberi Bantuan Pemprov Rp 2,5 Juta per Rumah untuk Renovasi
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Suasana di dalam tenda pengungsian. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

KRUKUT, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Krukut Taman Sari Jakarta Barat.

Setiap rumah diberikan dana sebesar Rp 2.5 oleh Pemprov sebagai modal awal untuk merenovasi atau membangun kembali tempat tinggal para korban kebakaran ini.

"Begini, kalau untuk pembangunan rumahnya kita akan memberikan bantuan dua setengah juta untuk modal awal saja, perumah," ujar Anies saat meninjau lokasi kebakaran, Senin (18/3/2019) malam..

Hingga saat ini, terdata ada 220 unit rumah dari sembilan Rukun Tetangga (RT) yang dilalap si jago merah yakni RT 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9, 10, 13 dalam lingkungan RW 05.

Akibatnya 2.020 jiwa dari 660 Kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan sementara berada di tenda pengungsian.

Tak hanya itu, Pemprov juga memberi bantuan seragam dan peralatan sekolah untuk 201 anak sesuai data dari Dinas Sosial yang terdiri dari 107 anak SD, 58 anak SMP dan 36 anak SMA.

"Khusus anak-anak sekolah sudah disiapkan seragam lengkap. Setiap anak akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya, sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu," kata Anies.

Tempat pengungsian sementara, makan, minuman, baju, selimut dan semua kebutuhan dasar termasuk Mandi Cuci Kakus (MCK) juga sudah disiapkan. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved