Bom Sibolga

Jokowi Nekat Kunjungi Lokasi Ledakan Bom Sibolga, Iwan Fals: Duh Pak, Ini Bukan Soal Berani

Jokowi mengunjungi lokasi penyergapan teroris yang diakhiri aksi bom bunuh diri itu, hanya lima hari setelah kejadian.

Jokowi Nekat Kunjungi Lokasi Ledakan Bom Sibolga, Iwan Fals: Duh Pak, Ini Bukan Soal Berani
Agus Suparto/Presidential Palace
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi bom Sibolga di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, didampingi Wali Kota Sibolga M Syarfi Hutauruk dan tokoh asal Sibolga Akbar Tanjung, Minggu (17/3/2019) pukul 12.30. 

AKSI nekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi ledakan bom bunuh diri di Sibolga, Sumatera Utara, memancing komentar musikus senior Iwan Fals.

Jokowi mengunjungi lokasi penyergapan teroris yang diakhiri aksi bom bunuh diri itu, hanya lima hari setelah kejadian.

"Duuhh paak, ini bukan soal berani, ini soal keselamatan, coba klo ada apa2 sama bapak gimana, ya memang sih jodoh, mati & rejeki itu takdir, tapi kan...hm klo soal berani ai percaya dah, wong situ masuk got aja berani kok( mungkin begitu dlm hatinya Pak Tito )...," tulis Iwan Fals di akun Twitter @iwanfals, Selasa (19/3/2019).

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, saat pertemuan khusus dengan tokoh agama dan masyarakat di Hotel WI Sibolga, Minggu (17/3/2019), Jokowi mengungkapkan bahwa Kapolri sempat melarangnya datang ke Sibolga, karena baru terjadi ledakan bom bunuh diri yang cukup besar.

Namun, Presiden tetap yakin pada prinsipnya harus berangkat ke Sibolga, untuk menepati janjinya meresmikan Pelabuhan Sibolga dan bertemu masyarakat.

Hidup dan mati manusia, katanya, ada di tangan Allah SWT.

Rocky Gerung dan Said Didu Harus Naik Ambulans di Jatim, Kucing-kucingan dengan kubu yang Menolak

“Jangankan ke Sibolga, ke Afghanistan saja saya berangkat, walaupun dua jam sebelum pesawat mendarat terjadi ledakan bom yang menewaskan beberapa orang. Bagi saya pekerjaan harus dilaksanakan, masalah keamanan itu adalah urusan TNI dan Polisi,” tegas Jokowi dalam pertemuan itu, yang spontan disambut dengan tepuk tangan dan teriakan 'hidup pemimpin pemberani Pak Jokowi.'

Keberanian Presiden Joko Widodo yang datang ke lokasi bom bunuh diri di Jalan Cendrawasih Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, mendapat pujian dan acungan jempol dari masyarakat Sibolga-Tapanuli Tengah.

Bukan itu saja, warga juga mengaku bangga dan salut atas keberanian Jokowi.

BREAKING NEWS: Tiga Anggota TNI Gugur Diserang KKSB Pimpinan Egianus Kogoya di Papua

“Luar biasa Pak Presiden kita ini. Dia benar-benar datang dan berani terjun langsung ke lokasi bom. Padahal, kita tidak tahu apakah lokasi itu sudah benar-benar bersih dari bom atau belum," kata Mahmud Hasibuan (37), sewaktu bincang-bincang dengan ANTARA di Pandan, Senin (18/3/2019).

Halaman
1234
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved