Kasus Ratna Sarumpaet

Hakim Tolak Pembelaannya, Begini Kata Ratna Sarumpaet

Dengan putusan tersebut, Hakim Pengadilan akan meneruskan kasus berita bohong atau hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Hakim Tolak Pembelaannya, Begini Kata Ratna Sarumpaet
Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Ratna Sarumpaet usai sidang putusan sela di PN Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019) 

MAJELIS hakim Pengadilan Negeri - PN Jakarta Selatan menolak eksepsi Ratna Sarumpaet atau nota pembelaan yang meminta untuk kasus berita bohong atau hoax untuk diberhentikan.

Putusan majelis hakim tersebut dibacakan dalam persidangan agenda putusan sela, yang digelar di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

"Mengadili, menilak eksepsi penasehat hukum terdakwa (Ratna Sarumpaet) sepenuhnya. Menyatakan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan pada (21/2/2019), telah disusun secara cermat dan tepat hingga bisa digunakan untuk melanjutkan perkara lebih lanjut," kata Hakim Ketua, Joni dalam persidangan.

Dengan putusan tersebut, Hakim Pengadilan akan meneruskan kasus berita bohong atau hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

"Memutus perkara Terdakwa Ratna Sarumpaet untuk dilanjutkan," ucapnya Joni.

Jalani Sidang Lanjutan, Ratna Sarumpaet: Mudah-mudahan Saya Dikasih Keadilan oleh Allah

Ratna Sarumpaet Berharap Dibebaskan Hakim Terkait Kasus Penyebaran Berita Bohong

Hasil Survei, Inilah 20 Maskapai Penerbangan Terbersih, Indonesia Diurutan ke-16

Ratna Sarumpaet terlihat kecewa

Sementara itu, usai persidangan Ratna Sarumpaet terlihat lesu setelah mendengar putusan sela Majelis Hakim persidangan, yang menolak eksepsi atau nota pembelaannya, yang dibacakan medio 6 Maret 2019 lalu.

Pantauan Warta Kota, raut wajah Ratna Sarumpaet tidak seceria ketika usai menjalani persidangan agenda jawaban JPU atas eksepsinya, yang digelar medio 12 September 2019.

"Ya kalau dibilang menerima juga enggak, kecewa juga enggak. Kita jalanin aja kedepannya, kan yang menentukan disana (hakim)," ungkap Ratna Sarumpaet.

Sambil berjalan, Ratna belum mau membocorkan siapa saksi yang akan didatangkan untuk meringankan proses hukumnya di Pengadilan.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved