Berita Video

VIDEO: Pembajakan Truk Tangki Pertamina Diduga Sudah Direncanakan karena Dilakukan Hampir Bersamaan

Para pelaku yang berjumlah 10 orang dan sudah teridentifikasi itu disinyalir sudah merencanakan aksi pembajakan tersebut.

Aksi pembajakan dua unit mobil tangki PT Pertamina Senin (18/3) pagi terjadi di dua tempat yang berbeda dan berlangsung pada saat hampir bersamaan.

Para pelaku disinyalir sudah merencanakan aksinya tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan aksi pembajakan dua unit mobil tangki PT Pertamina itu terjadi pada saat hampir yang bersamaan di dua lokasi yang berbeda.

“Jadi hampir dalam waktu yang bersamaan, di lokasi yang berbeda. Jadi satu di pintu masuk tol Ancol, arah ke Pluit. Satu lagi pintu tol Podomoro arah ke Cawang,” kata Budhi, Senin (18/3).

VIDEO: Truk Tangki BBM Dibajak untuk Unjuk Rasa, Polisi Tidak Tangkap Pelaku

VIDEO: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Langsung Program Anak Kedua

VIDEO: Perampok Modus Driver Taksi Online Sayat Wajah Karyawati Bank Pakai Cutter

Para pelaku yang berjumlah 10 orang dan sudah teridentifikasi itu disinyalir sudah merencanakan aksi pembajakan tersebut.

Apalagi para pelaku yang diduga bekas awak mobil tangki (AMT) itu tahu jadwal pengiriman BBM.

“Memang kebiasaan truk untuk mengantar BBM itu kan pagi, jam segitu. Karena memang ya lalu lintas masih lenggang, mereka mencapai tujuan pasti akan lebih cepat dan ini tentunya pasti sudah dipelajari oleh mereka,” ucapnya.

Terkait motif pembajakan para pelaku, Budhi mengatakan hal itu masih dalam penyelidikan. “Masih kita dalami. Nanti kalau para pelaku sudah didapatkan kita akan ungkap apa motifnya,” tegasnya.

Apabila terbukti melakukan kejahatan, nantinya para pelaku bisa dijerat pasal berlapis tentang perampasan seperti Pasal 365, Pasal 368 dan Pasal 335 dengan ancaman hukuman lebih dari 12 tahun penjara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved