PSI Yakin Jokowi-Amin Menang di Jawa Barat

Habib Muannas yakin Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Maruf Amin dapat mengalahkan suara Prabowo-Sandi di Provinsi Jawa Barat.

PSI Yakin Jokowi-Amin Menang di Jawa Barat
Warta Kota/Muhammad Azzam
Juru Bicara PSI Habib Muannas 

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Habib Muannas yakin Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Maruf Amin dapat mengalahkan suara Prabowo-Sandi di Provinsi Jawa Barat.

Habib Muannas memaparkan banyak faktor yang membuat Jokowi-Amin dapat mengalahkan Prabowo-Sandi di Provinsi Jawa Barat.

Seperti sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang secara tegas mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 ini.

"Jokowi kan basisnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pemilu lalu Jokowi kalah di Jawa Barat, tapi pemilu kali ini saya yakin bakal menang. Sosok RK (Ridwan Kamil) menjadi kunci utama kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di wilayah Provinsi Jawa Barat," ujarnya di Bekasi, Senin (18/3/2019).

Selain itu, lanjut Habib Muannas, dukungan dari para kepala daerah di Jawa Barat, baik Bupati maupun Walikota terhadap Jokowi juga cukup banyak. Ada 22 dari 27 kepala daerah di Jawa Barat juga secara tegas memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Ini jadi pembeda dengan Pilres 2014 lalu yang Probowo menang di Jawa Barat," ucap Habib Muannas yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPRRI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII.

Ditambah sosok Maruf Amin yang memiliki pengaruh besar bagi pemilih di Jawa Baray terutama dari kalangan santri dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Sosok KH Maruf Amin ini sangat berpengaruh. Beliau kan cukup dituakan di NU, kiprahnya cukup luas biasa, keilmuan beliau juga. Pengaruh pak KH Maruf akan mempengaruhi pondok pesantren di Jawa Barat," jelas dia.

Ia menambahkan bukti banyak warga Jawa Barat yang senang dan mengapresiasi atas sosok Joko Widodo. Hal itu terlihat saat pihaknya melakukan kampanye dan menyambangi masyarakat Jawa Barat.

"Kita sudah keliling 250 titik di lapangan. Kita bertemu dengan warga, mereka sangat mengapresiasi, memang ada isu hoax, ada kegelisahan Pak Jokowi suaranya tergerus akibat isu itu, tapi sudah terjawab dan terkonfirmasi terlebih masyarakat ini kan sudah cerdas dalam menanggapi isu hoax. Jadi itu bisa kita tekan," ujarnya.

Di Kabupaten Bekasi sendiri, kata Muannas, pada Pilpres 2014, Jokowi-JK hanya meraih 38,01 persen atau 555.733 suara. Jokowi-JK saat itu hanya menang di 1 dari 23 kecamatan, yakni Muara Gembong.

Untuk itu sebagai Caleg DPR RI dapil Jabar VII untuk wilayah Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, ia memastikan mesin partai PSI akan bekerja maksimal memenangkan pasangan nomor urut 1 Jokowi-Amin, khususnya di wilayah dapilnya.

PSI konsisten sosialiasi dari rumah ke rumah untuk pemenangan Jokowi.

"Setiap hari seluruh kader dan caleg PSI keliling door to door ke masyarakat di Bekasi dari hasil keliling itu ternyata partai lain jarang melakukan itu. Pada tahun 2014, Jokowi belum bisa maksimal di Kabupaten Bekasi dan kita tidak ingin hal itu terulang," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved