Wali Kota Tangerang Ogah Dibilang Sombong, 'Saya Bolak Balik ke Amerika'

"Saya bukannya sombong nih, saya bolak - balik ke Amerika dua Minggu sekali.

Wali Kota Tangerang Ogah Dibilang Sombong, 'Saya Bolak Balik ke Amerika'
Warta Kota
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka langsung kegiatan acara seleksi pertukaran pemuda 

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka langsung kegiatan acara seleksi pertukaran pemuda antar daerah tahun 2019. Giat tersebut digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang di Gedung Cisadane.

Arief yang mengenakan baju koko berwarna putih dibalut celana bahan dan peci hitam memberikan motivasi kepada para pemuda yang hadir dalam proses seleksi. Ia pun memulai paparannya sehingga membuat susana cair di Ruang Auditorium tersebut.

"Saya bukannya sombong nih, saya bolak - balik ke Amerika dua Minggu sekali. Saya waktu muda kuliah di sana, tepatnya tinggal di Michigan, itu jaraknya setengahnya dunia ke Indonesia," ujar Arief.

VIDEO: Aksi Sandiaga dan AHY Main Basket Diiringi Sorakan Histeris Penonton

VIDEO: Anak Buahnya Terkena OTT KPK, Menteri Agama Sebut Proses Pengisian Jabatan Sesuai Prosedur

Senjata Pembantai Milik Brenton Tarrant Tipe AR 15 Bertuliskan Pengungsi Selamat Datang di Neraka

Dalam meraih kesuksesan, Wali Kota pun berbagi pengalamannya. Dirinya mengaku hidup mandiri di negeri orang.

"Saya memang dari masa SMA itu sudah nyari duit sendiri. SMA saya di Jakarta. Dulu jual - jualan percetakan foto buku tahunan sekolah," ucapnya.

"Di Amerika juga gitu, saya kuliah sambil cari - cari uang. Jualan bahan - bahan dari Tangerang, pendapatan bisa dapat 4.000 dollar," kata Arief.

Menurutnya, menjadi pemuda itu jangan cengeng. Dan jangan banyak mengeluh.

"Kalau mau sukses, kita belajar dari orang - orang sukses. Kemudian kita kembangkan. Cari perbedaan kontennya, dan hanya kita saja nanti yang mempunyai itu. Sehingga dapat menjadi nilai lebih buat diri sendiri. Lebih bagusnya lagi bermanfaat buat orang lain," ungkapnya.

Arief memutarkan sejumlah video yang memberikan nilai - nilai inspiratif. Dalam video tersebut tergambar bagaimana mereka bisa sukses dengan keahlian serta semangat juang yang tinggi.

"Saya cerita sedikit, semalam saya tuh physioterapi. Iseng - iseng nonton video inspiratif. Dan video - video inspiratif ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita," papar Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved