Siswa SMA hingga SLB di Jakarta Utara Gelar Pentas Seni di Monas

Antara lain SMAN 40 Jakarta, SMKN 23 Jakarta, SMPN 21 Jakarta, SLBN 4 Jakarta dan SLBN Sunter Agung

Siswa SMA hingga SLB di Jakarta Utara Gelar Pentas Seni di Monas
Warta Kota
Sudin Pendidikan Wilayah I Jakut menggelar pentas seni di halaman utara Monas, Jakarta Pusat 

Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara menggelar pentas seni di Halaman Utara Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sejumlah pelajar dari tingkat SMP-SMA hingga SLB ikut ambil bagian dalam perhelatan tersebut.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengatakan pihaknya sengaja menggelar pentas seni di ruang publik seperti di kawasan Monas. Hal itu dianggap sebagai upaya mengasah mental para pelajar.

“Ini kegiatan perdana kita (Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakut) di pelataran Monas. Harapannya adalah supaya anak-anak (pelajar) bisa berekpresi terhadap apa yang sudah didapat dari guru,” katanya, Minggu (17/3).

Para pelajar yang tampil berasal dari berbagai sekolah antara lain SMAN 40 Jakarta, SMKN 23 Jakarta, SMPN 21 Jakarta, SLBN 4 Jakarta dan SLBN Sunter Agung, serta komunitas pendidikan asal Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua P3 Rommy Ditangkap KPK, Prasetio Edi Bilang ini Bukti Jokowi Tidak Tebang Pilih Korupsi

VIDEO: Rommy Ketua Umum P3 Diciduk KPK, Sandiaga Mengaku Syok

Senjata Pembantai Milik Brenton Tarrant Tipe AR 15 Bertuliskan Pengungsi Selamat Datang di Neraka

“Mereka (para pelajar) ini memperlihatkan kemampuannya saat pentas seni di depan orang banyak. Ada yang menari, bermain musik hingga marching band,” katanya.

Kedepannya tidak menutup kemungkinan pentas seni serupa akan digelar rutin setiap bulan. Sehingga ketika para pelajar berhadapan dengan masyarakat, mereka tidak lagi canggung berinteraksi dengan orang banyak.

“Kita inventarisir acara ini bisa setiap bulan. Ketika ini jadi contoh baik kenapa tidak? Seperti bola salju saja, makin lama semakin besar. Dan nanti ketika mereka terjun ke masyarakat, sudah siap dengan kompetensi yang mereka miliki,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved