Seleksi Pertukaran Pemuda, Wali Kota Tangerang Minta Pemuda Tunjukkan Kualitas Diri

Seleksi Pertukaran Pemuda Antar-daerah diikuti 80 pemuda dari berbagai wilayah se-Kota Tangerang, Wali Kota Minta Pemuda Tunjukkan Kualitas diri.

Seleksi Pertukaran Pemuda, Wali Kota Tangerang Minta Pemuda Tunjukkan Kualitas Diri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara langsung membuka kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16 -17 Maret 2019 di Room Gedung Cisadane, Tangerang, Sabtu (16/3/2019). 

PEMERINTAH Kota Tangerang melalui Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan seleksi pertukaran pemuda antar-daerah yang diikuti sebanyak 80 pemuda dari berbagai wilayah se-Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16 -17 Maret 2019 di Room Gedung Cisadane, Tangerang, Sabtu (16/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Arief menjelaskan tujuan diadakan kegiatan pertukaran pemuda adalah untuk mengukur seberapa jauh kemampuan dengan keterampilan yang dimiliki oleh pemuda-pemudi Kota Tangerang.

"Untuk itu harus bisa bersaing menunjukan kemampuan terbaiknya. Tujuan utamanya bukan sekadar menjadi pemuda pertukaran tapi bisa jadi pemuda Kota Tangerang yang terbaik," ujar Arief di acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dispora Kota Tangerang Dedi Suhada.

Wali Kota juga berbicara mengenai kesuksesan yang harus ditempuh tidak hanya dengan kerja keras, namun juga diperlukan semangat pantang menyerah.

Abdul Aziz, Pahlawan yang Tantang dan Kejar Teroris Penembak Jamaah Masjid Selandia Baru

Hasil Lengkap dan klasemen Liga Jerman, Dortmund Kembali ke Posisi Puncak

Hasil Lengkap Klasemen Liga Belanda, Peluang Liga Champions Feyenoord Menipis

Selain itu, mampu belajar dari sebuah kegagalan.

"Kesuksesan bukan hanya sekadar harta, tapi juga ilmu dan pengalaman yang diterima. Orang sukses adalah dia yang sudah bersaing dan berjuang dengan kehidupannya untuk meraih kesuksesan," ucapnya.

Arief berpesan kepada seluruh pemuda yang mengikuti seleksi pertukaran pemuda untuk dapat menunjukan kualitas terbaik yang dimiliki untuk dapat lolos seleksi.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, tunjukan potensi yang dimiliki untuk memberikan yg terbaik untuk diri sendiri,keluarga, dan untuk Kota Tangerang," kata Wali Kota.

Untuk diketahui, masa pendaftaran kegiatan seleksi pertukaran pemuda antar-daerah tahun 2019 ini dimulai sejak tanggal 14 Februari-14 Maret 2019.

Jumlah pendaftar sebanyak 150 orang dan berhak mengikuti seleksi 80 orang.

Kemudian akan dipilih lima orang pemuda yang akan mengikuti pertukaran pemuda ke berbagai negara dan daerah lainnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved