Pulau Sebira Jadi Surga Baru bagi Para Pencinta Hobi Mancing Ibu Kota

Keseruan itu dimulai dari perjalanan awal dirinya bersama enam sahabatnya berangkat dari Pelabuhan Kaliadem, Pluit, Jakarta Utara.

Pulau Sebira Jadi Surga Baru bagi Para Pencinta Hobi Mancing Ibu Kota
Warta Kota/Dwi Rizki
Hadi bersama sahabatnya, rombongan pemancing asal Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara saat trip mancingnya di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (17/3/2019). 

Senyum lebar sekaligus tawa lepas disampaikan Hady, salah satu pemancing asal Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara saat menceritakan keseruan trip mancingnya di Pulau Sebira.

Dirinya menyebut Pulau Sebira sebagai surga baru pencinta mancing Ibu Kota.

Keseruan itu dimulai dari perjalanan awal dirinya bersama enam sahabatnya berangkat dari Pelabuhan Kaliadem, Pluit, Jakarta Utara pada Sabtu (16/3/2019) pagi.

Mereka yang semula hendak menumpang perahu penyeberangan reguler ditawarkan untuk menaiki perahu besar milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Berbeda dengan perahu reguler yang disebut sebagai kapal klotok berbahan kayu, kapal milik dishub sangat kokoh lantaran berbahan besi.

Kapal pun katanya, sangat nyaman dan cepat, berbeda dengan kapal klotok.

"Perjalanan nyaman karena ada tempat duduknya sendiri-sendirinya, kalau kapal klotok kan lesehan gitu."

"Soal cepet jangan ditanya, cuma sekitar tiga jam lebih, kalau kapal yang biasanya itu bisa enam jam," ungkap Hadi dihubungi pada Minggu (17/3/2019).

Perjalanan waktu yang singkat katanya tidak menguras tenaga, sehingga dirinya maupun para sahabatnya dapat menuju spot mancing di perairan luar Pulau Sebira.

Waktu memancing pun diungkapkannya semakin panjang.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved