Mendikbud Apresiasi Program Sekolah Menyenangkan Kabupaten Tangerang

"Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sangat peduli terhadap sektor pendidikan

Mendikbud Apresiasi Program Sekolah Menyenangkan Kabupaten Tangerang
Warta Kota
Mendikbud, Muhadjir Effendy dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan sukseskan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Lapangan Upacara maulana Yudha Negara Kabupaten Tangerang. Sabtu (16/03/19) 

Program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang digerakkan Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Hal itu disampaikan saat acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan sukseskan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Lapangan Upacara maulana Yudha Negara Kabupaten Tangerang. Sabtu (16/03/19)

"Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sangat peduli terhadap sektor pendidikan, dengan program Gerakan Sekolah Menyenangkan ini pendidikan di Kabupaten Tangerang menjadi Lebih menyenangkan," kata Muhadjir.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Harap PSSI Bisa Tingkatkan Prestasi Pesepakbola

Wali Kota Tangerang Ogah Dibilang Sombong, Saya Bolak Balik ke Amerika

VIDEO: Kebakaran di Jakarta Hari Ini, 300 Lebih Rumah di Krukut Tamansari Ludes Dilalap Jago Merah

Menurutnya, jika proses pendidikan berlangsung menyenangkan, maka siswa-siswi dapat berperan berperan aktif dan kreatif

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Hadisa Mahsur juga menambahkan, GSM ini merupakan akar rumput yang berusaha mengembalikan ajaran Ki Hajar Dewantara yaitu sekolah merupakan taman yang menyenangkan.

Hadisa juga menjelaskan program GSM sudah berjalan sejak Oktober 2018 lalu dan sudah sudah dilaksanakan di 20 SMP dan 50 SD sebagai Pilot Project.

"Hari ini di depan 4.000 yang terdiri dari Kepala sekolah, Guru, Siswa SD, SMP dan SMA kembali kita sosialisasikan Gerakan Sekolah Menyenangkan Di Kabupaten Tangerang agar Gerakan Sekolah Menyenangkan ini dapat membawa prestasi belajar bagi anak-anak di Kabupaten Tangerang" terangnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved