Kenangan Camp Nou Bagi Ole Gunnar Solskjaer

Sekira dua dekade atau 20 tahun lalu, Solskjaer mencatatkan tinta emas dalam kariernya sebagai pesepak bola dan MU.

Kenangan Camp Nou Bagi Ole Gunnar Solskjaer
duniasoccer.com
Ole Gunnar Solskjaer. 

OLE Gunnar Solskjaer tidak sabar untuk kembali ke Barcelona, 20 tahun setelah dia memberikan kemenangan spektakuler bagi Manchester United (MU) dalam final Liga Champions di Camp Nou.

Undian perempat final Liga Champions 2018-2019 mempertemukan The Red Devils atau Setan Merah--julukan untuk Manchester United (MU)--dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Pertemuan pertama, 11 April 2019, MU menjamu Barcelona di Old Trafford. Sepekan kemudian, giliran MU bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona.

Camp Nou memiliki arti tersendiri bagi Ole Gunnar Solskjaer, yang dipercaya menjadi pelatih sementara Setan Merah sejak akhir Desember tahun lalu.

Sekira dua dekade atau 20 tahun lalu, Solskjaer mencatatkan tinta emas dalam kariernya sebagai pesepak bola dan MU.

Valtteri Bottas Juara di Seri Pembuka 2019

Dalam final Liga Champions 1998-1999 di Camp Nou, 26 Mei 1999, MU menghadapi raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen. Solskjaer baru masuk pada menit ke-81, saat MU masih tertinggal 0-1.

Setelah Teddy Sheringham mencetak gol penyeimbang, Solskjaer memanfaatkan kemelut di depan gawang Bayern guna memastikan kemenangan MU 2-1 dan menjadi juara, guna melengkapi treble winners atau tiga gelar juara yang diraih Setan Merah pada musim itu.

Solskjaer mengatakan, "Itu adalah malam terbesar saya di sepak bola. Tentu saja, bagi kami semua anggota tim MU pada saat itu, itu adalah malam yang luar biasa."

"Camp Nou benar-benar stadion luar biasa. Semoga kali ini kami juga akan mendapatkan sesuatu yang menggembirakan lagi di sana," tambahnya.

Barcelona lebih diunggulkan dibanding MU. Apalagi, El Barca memiliki sederet pemain top. termasuk megabintang asal Argentina Lionel Messi.

Messi sudah dua gol membobol gawang MU, salah satunya dalam final Liga Champions 2008-2009 yang dimenangi Barcelona 2-0.

Berita Ini Juga Dimat di KORAN SUPER BALL, Minggu (17/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved