Kebakaran di Krukut Tamansari, Pemadam Sedot Air Masuknya Lumpur

“Kalinya dangkal, jadinya air tersendat. Kita kan pakai quick respon, jadi lumpur ikut tersedot, air juga tersendat untuk pemadaman,” katanya, Minggu

Kebakaran di Krukut Tamansari, Pemadam Sedot Air Masuknya Lumpur
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ratusan rumah di Jalan Thalib 3 RW 005, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (17/3/2019) dini hari hangus terbakar. 

Pemadaman ratusan rumah yang terbakar di Jalan Thalib 3 RW 005, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (17/3) dini hari terkendala lumpur. Kali Krukut yang menjadi sumber air mengalami pendangkalan dan banyak lumpur.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romli mengatakan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 03.15 WIB setelah mengerahkan 34 unit mobil pemadam.

“Kalinya dangkal, jadinya air tersendat. Kita kan pakai quick respon, jadi lumpur ikut tersedot, air juga tersendat untuk pemadaman,” katanya, Minggu (17/3).

Dengan Suara Bergetar Menahan Tangis, Pimpinan Polisi Selandia Baru: Saya Bangga Menjadi Muslim

VIDEO: Festival Jajanan Bango Hadirkan 83 Kuliner Lintas Generasi di GBK Senayan

VIDEO: Ikut Turing Millenial Road Safety Festival, Anies Sebut Lawan Arus Nggak Keren

Akibat kebakaran tersebut, ratusan rumah warga di sekitar lokasi hangus terbakar. Sementara itu terkait penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

“Rumah yang terbakar ada 305 unit. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik, katanya ada orang mau pergi tapi listriknya masih nyala, kita masih dalami,” ucap Rompis.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi timbulnya api di lokasi. Warga yang rumahnya terbakar juga tidak bisa berbuat banyak menghadapi musibah tersebht. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved