Liga Inggris

Juergen Klopp Minta Skuad Liverpool Waspadai Fulham

Klopp meyakini Fulham, yang terancam terdegrasi, akan bermain tanpa tekanan, sehingga bisa menjadi ancaman.

Juergen Klopp Minta Skuad Liverpool Waspadai Fulham
via Kompas.com
Reaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017. (PAUL ELLIS / AFP) 

PELATIH Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan timnya harus memaksimalkan peluang untuk kembali ke puncak Liga Inggris 2018-2019, saat meladeni Fulham, Minggu (17/3/2019) 21.15 WIB, di Stadion Craven Cottage, London.

Kemenangan akan mengantar Liverpool ke puncak klasemen. Pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, tidak tampil pada pekan ini, karena akan bertanding di perempat final Piala FA. Saat ini City hanya unggul satu poin dari The Reds.

Namun, Klopp meminta skuadnya mewaspadai Fulham. Dia meyakini Fulham, yang terancam terdegrasi, akan bermain tanpa tekanan, sehingga bisa menjadi ancaman.

Menurutnya, Liverpool pantang menganggap remeh Fulham.

"Tidak ada tekanan lagi (di kubu Fulham), itu yang membuat mereka berbahaya. Bukan hanya itu, kami juga pernah menjalani laga sulit melawan mereka," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

"Hari itu cukup sulit. Kami tahu itu. Kami menghormati mereka, tetapi ini tetap pertandingan untuk kami. Jadi, ini akan menjadi kesempatan (untuk ke puncak klasemen). Semoga kami bisa menggunakannya," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Keran Gol Mohamed Salah Tersumbat, Liverpool Dalam Masalah

Liverpool punya modal tinggi dalam menghadapi laga di kandang Fulham. Rasa percaya diri yang tinggi melingkupi Mohamed Salah dan kawan-kawan, setelah mereka ke perempat final Liga Champions musim ini berkat kemenangan 3-1 di markas Bayern Muenchen.

Fulham belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris, sejak menang 1-0 di Stadion Anfield pada Mei 2012.

Liverpool juga memenangkan dua pertandingan terakhir di Craven Cottage, tetapi sejarah mencatat The Reds belum pernah mencatat tiga kemenangan beruntun di kandang Fulham.

Pelatih Fulham, Scott Parker, juga belum pernah meraih kemenangan sejak menduduki posisi sebagai pelatih sementara kesebelasan itu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (17/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved