HUT Persatuan Perawat di Jakarta Utara, Ada Donor Darah Hingga Pemeriksaan HIV/AIDS

Adapun HUT PPNI ke 45 ini mengusung tema keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat.

HUT Persatuan Perawat di Jakarta Utara, Ada Donor Darah Hingga Pemeriksaan HIV/AIDS
Warta Kota
HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45, 

Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45, Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Utara melaksanakan apel akbar perawat se Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (16/3).

Tak hanya kegiatan apel, acara itu juga dilakukan kegiatan donor darah dan screening HIV yang berlangsung di Lantai 3 Balai Yos Sudarso.

Adapun HUT PPNI ke 45 ini mengusung tema keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat.

"PPNI telah melalui proses panjang dalam mengembangkan organisasi keperawatan di Indonesia. Seluruh pelayanan perawat untuk menjaga dan meningkatkan status kesehatan pasien," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Darmawan, Sabtu (16/3/2019).

Ketua P3 Rommy Ditangkap KPK, Prasetio Edi Bilang ini Bukti Jokowi Tidak Tebang Pilih Korupsi

Ruang Kerja Menteri Agama Disegel KPK Terkait Romahurmuziy, Lukman Hakim Saifuddin Ogah Komentari

VIDEO: Sudah Menikah, Yuanita Christiani Masih Seperti Mimpi

Ia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh perawat se Jakarta Utara yang sudah berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Mendarma baktikan jiwa dan raganya untuk masyarakat yang sehat. Hari ini, mereka berkumpul dan bergerak menuju perubahan agar kedepannya PPNI semakin maju," tuturnya.

Terpisah Ketua DPD PPNI Jakarta Utara, Maryanto mengatakan setiap tahunnya, apel akbar peringatan HUT PPNI akan rutin digelar. Setidaknya pada hari ini dihadiri sebanyak 5.516 anggota PPNI

"Kami ingin terus berkontribusi dan melayani masyarakat. Sedangkan rangkaian kegiatan HUT PPNI sudah dimulai sejak 9 Maret lalu diantaranya grebek pasar dengan sasaran pedagang di wilayah Kelurahan Warakas," kata Maryanto.

Tak hanya itu, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat.

"Memberikan kepastian kepada pemerintah bahwa kita akan bersinergi di berbagai kegiatan. Hari ini, kita berkumpul untuk menjalin komunikasi dengan jajaran PPNI Jakarta Utara," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved