Humphrey Djemat Nilai Kasus Romi Coreng Marwah PPP sebagai Partai Islam

Menurut Humphrey, musibah ini menjadi pukulan berat bagi PPP dan akan berdampak pada perolehan suara pada pemilu mendatang.

Humphrey Djemat Nilai Kasus Romi Coreng Marwah PPP sebagai Partai Islam
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
HUMPHREY Djemat, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta. 

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, mengaku prihatin dengan peristiwa tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Romahurmuziy atau Romi.

"Sehubungan dengan tertangkapnya secara OTT Romahurmuziy oleh KPK dan kemudian telah ditetapkan sebagai tersangka, saya menyatakan rasa prihatin sangat dalam," ujar Humphrey di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Humphrey menyebut kejadian itu sebagai musibah besar bagi PPP yang berlambang kabah.

"Kejadian tersebut merupakan suatu musibah bagi PPP. Musibah ini tentu akan mencoreng nama baik dan marwah PPP secara organisasi, bukan hanya mencoreng Romi saja," ungkapnya.

"Sebagaimana kita tahu, PPP adalah partai berasaskan Islam yang menjalankan prinsip prinsip Islam dalam berpolitik. Terlebih partai ini didirikan oleh fusi dari partai partai Islam. Jadi merupakan partai warisan ulama dan dibesarkan oleh para ulama," imbuhnya.

Minum Kopi Mawar Merah di Kafe Kopi Milik Slank di Jalan Fatmawati Jakarta Selatan

Menurut Humphrey, musibah ini menjadi pukulan berat bagi PPP dan akan berdampak pada perolehan suara pada pemilu mendatang.

"Apalagi sebelum Romi tertangkap saja hasil survey selalu menunjukan PPP di bawah Dari ambang batas parlemen. Kondisi ini menjadi ujian berat bagi para caleg PPP karena dukungan masyarakat khususnya konstituen PPP bisa semakin berkurang," kata dia.

Pemesan Almaz Tembus 1.000 Unit, Terbanyak Jabodetabek: Mulai Bulan Ini Almaz Siap Dikirim

Namun, Humphrey tetap berharap masyarakat bisa memisahkan perbuatan melangar hukum individual walaupun itu dilakukan oleh ketua umumnya dengan PPP sebagai organisasi.

Humphrey berharap masyarakat luas termasuk konstituen PPP bisa menilai secara proposional musibah tersebut.

Ada 5600 Polisi Jaga Debat Ketiga Pilpres 2019 Empat Lapis

Apalagi, PPP tidak boleh hilang dalam sejarah karena ini termasuk partai yang mewadahi aspirasi umat Islam, juga merupakan partai warisan para ulama.

"Saya imbau kepada masyarakat dan seluruh konstituen PPP agar jangan menghukum PPP akibat musibah yang terjadi tersebut," sebutnya.

Baru 8 Bulan Pacaran, Femmy Permatasari Menerima Cinta Alfons Martinus dan Mau Diajak Menikah

Humphrey sebagai Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta berjanji dan memberikan komitmennya untuk mengubah PPP menjadi lebih baik, menjadi lebih bersih dari praktik KKN dan juga lebih memperjuangkan kepentingan Umat.

"Oleh karenanya, kami meminta dan mengajak kepada seluruh kader PPP agar bersama sama menata kembali PPP ke depanya menjadi lebih baik dan bersih. Kejadian musibah ini merupakan teguran Allah agar PPP intropeksi dan berakhlak karimah. Serta menjauhi perpecahan Yang selama ini berlangsung cukup lama. Kini, saat nya kita menyatukan diri," tandasnya.

Hasil Real Madrid v Celta Vigo 2-0: Isco dan Bale Jawab Kepercayaan Zidane dengan Gol

Meskipun selama ini berseteru dalam dualisme kepemimpinan PPP, Humphrey mendoakan agar Romi selalu sehat dan tegar dalam menghadapi proses hukum.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved