Pilpres 2019

Didahului Main Basket, AHY Beri Masukan Kepada Sandiaga Soal Materi Debat Cawapres

Didahului Main Basket, AHY Beri Masukan Kepada Sandiaga Soal Materi Debat Cawapres usai lari pagi dan bermain basket.

Didahului Main Basket, AHY Beri Masukan Kepada Sandiaga Soal Materi Debat Cawapres
Warta Kota/Feryanto Hadi
Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan sejumlah masukan dari Partai Demokrat kepada Sandiaga Uno terkait materi debat calon wakil presiden yang akan berlangsung Minggu (17/3/2019) malam nanti seusai berolahraga bersama. 

Didahului Main Basket, AHY Beri Masukan Kepada Sandiaga Soal Materi Debat Cawapres usai lari pagi dan bermain basket.

KOMANDAN Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan sejumlah masukan dari Partai Demokrat kepada Sandiaga Uno terkait materi debat calon wakil presiden yang akan berlangsung Minggu (17/3/2019) malam nanti.

Uniknya, masukan tersebut disampaikan AHY usai keduanya berolahraga bersama, yakni lari pagi dan bermain basket di Bulungan, Jakarta Selatan.

"Jadi agenda kita ini saling bertukar pikiran. Ada masukan untuk sesi diskusi malam ini yang dipadu dengan kegiatan olahraga. Ini menunjukkan bahwa politik itu bisa menyenangkan, bisa menyehatkan. Educative, entertaining, dan juga fun," ujar AHY usai bermain basket.

"Kita perlu membuat politik itu keren tanpa harus selalu menuding-nuding kesalahan orang lain secara berlebihan. Tetapi juga dengan suasana yang informal, cair, penuh dengan kekeluargaan, dan juga kebersamaan dengan masyarakat," kata AHY.

Sorakan Histeris Orang-orang Saat Dua Ganteng, Sandi dan AHY, Bermain Basket

Perbedaan Pilihan Politik di Pileg dan Pilpres 2019 Tidak Boleh Membuat Perpecahan di Masyarakat

Setelah Transjakarta, Besok Jasa Marga Ongkosin Pengguna KRL di Bekasi Tiap Senin

AHY mengungkapkan, ia menyampaikan beberapa masukan terkait isu-isu yang penting disampaikan seputar tema debat cawapres yakni soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

"Secara umum nanti malam kan tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Itu empat isu utama, isu sentral yang penting sekali. Mas Sandi juga sangat piawai dan sangat sering membicarakan bagaiamana ktia harus memiliki keseimbangan antara pembangunan yang serba fisik, infrastruktur misalnya, dan juga pembangunan SDM," kata AHY.

Dalam bidang pendidikan, AHY ingin masyarakat, khususnya anak-anak muda semakin memiliki wawasan, daya intelektual, karakter serta berjiwa Pancasilais.

Dalam bidang kesehatan, AHY menyampaikan masukan program yang bermuara pada terbentuknya keluarga yang bekualitas hidupnya.

Untuk tema seputar ketenagakerjaan, AHY menyoroti soal angka pengangguran kaum milenial yang cukup tinggi, dengan persentase sekitar 61 persen dari jumlah pengangguran secara nasional.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved