Pilpres 2019

Debat Pilpres 3, Sandiaga Uno Terapkan Filosofi Pelari dengan Jaga Momentum Jelang Garis Finis

Debat Pilpres 3, Sandiaga Uno Terapkan Filosofi Pelari dengan Jaga Momentum Jelang Garis Finis

Debat Pilpres 3, Sandiaga Uno Terapkan Filosofi Pelari dengan Jaga Momentum Jelang Garis Finis
TribunLampung/TribunVideo
Debat ketiga cawapres akan diselenggarakan pada Minggu (17/3/2019). 

Sandiaga Uno mensyukuri besarnya dukungan masyarakat terhadap dirinya sebagai calon wakil presiden dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Dukungan itu begitu masif, terus berdatangan. Di setiap kunjungan ke daerah, baik dirinya atau Prabowo, masyarakat menyambut gempita, berduyun-duyun datang dengan semangat perubahan.

Bahkan, survey internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang terbaru, mengungkap elektabilitas paslon 02 telah menyalip elektabilitas pasangan calon 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

"Waktunya tinggal satu bulan lagi. Kami sedang fokus untuk sprint menuju garis finish. Kami bersyukur terhadap besarnya dukungan kepada paslon 02 saat ini dan kami akan jaga momentum ini hingga 17 April nanti," jelas Sandi ditemui di Lapangan Basket Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3).

Sandi menyebut, meski tensi politik kian memanas, namun pertarungan pilpres sejatinya bukan pertarungan untuk saling memusuhi apalagi menjatuhkan.

"Ini bukan lomba tinju tapi lomba ketangkasan, lomba gagasan," kata Sandi.

Sebagai runner atau pelari, Sandi tahu bagaimana strategi ketika hendak memasuki garis finish, supaya lawan di belakang tak bisa mengejar.

"Sama seperti seorang pelari yang sedang memimpin lomba, maka kami akan fokus untuk menjaga momentum kemenangan. Kita berdoa InsyaAllah 17 April nanti kita akan finish dengan baik," harap Sandi.

Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono bermain apik dalam satu tim saat melakoni pertandingan basket di Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) pagi.
Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono bermain apik dalam satu tim saat melakoni pertandingan basket di Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) pagi. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Ma'ruf Amin Puji Sandiaga Uno

Malam ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga yang akan mempertemuan dua calon wakil presiden di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved