Berita Video

Video : Pertamina MOR III Bermain di Luar Ruang Bersama Siswa Berkebutuhan Khusus

Pertamina Marketing Operation Region III, gelar program CSR yang diberi nama Dreamable bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Belasan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), bergoyang bersama diiringi lagu di halaman sekolah PKBM Hidayah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Selain menari, mereka juga dengan tekun menanam bibit sayuran seperti tomat, terong dan cabe di penanaman tanaman keras dilakukan di kebun 

Anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) menari bersama di halaman sekolah PKBM Hidayah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/3/2019). 


Sekolah yang dikelola warga secara mandiri ini, melakukan aktivitas sehari-hari dengan dukungan dari Pertamina Marketing Operation Region III, melalui program yang diberi nama Dreamable.
Anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) menari bersama di halaman sekolah PKBM Hidayah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/3/2019). Sekolah yang dikelola warga secara mandiri ini, melakukan aktivitas sehari-hari dengan dukungan dari Pertamina Marketing Operation Region III, melalui program yang diberi nama Dreamable. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Sekolah yang dikelola warga secara mandiri ini, melakukan aktivitas sehari-hari dengan dukungan dari Pertamina Marketing Operation Region III, melalui program yang diberi nama Dreamable. 

Berbagai kegiatan yang dilakukan, selain belajar di kelas ada juga kegiatan aktivitas luar ruang seperti olah raga, berkebun, membersihkan halaman, dan bersih sampah di sepanjang sungai Citarum, yang dilakukan setiap satu minggu sekali.

Jelang Maulid Nabi, Pertamina MOR III Amankan Pasokan LPG 3 Kg

Pertamina MOR III Kirimkan 58 Bantuan Tenaga Operator SPBU Ke Sulawasi Tengah

 

Selingan ini juga mendorong anak-anak berkebutuhan khusus agar belajar mengendalikan emosi serta menanamkan kemandirian.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan program Dreamable ini merupakan program yang diinisiasi awal tahun 2018. 

"Kami memberi bantuan kepada yayasan PKBM Hidayah, anak-anak berkebutuhan khusus dan membantu kegiatan luar ruang" kata Dewi.

ia menambahkan bahwa Pertamina turut serta dalam pengembangan pendidikan berkelanjutan bagi anak – anak berkebutuhan khusus di sekitar wilayah operasi perusahaan dengan menggandeng PKBM Hidayah yang dikelola masyarakat setempat.

Program ini merupakan replikasi sekaligus pengembangan dari kegiatan Omaba (Ojek Makanan Sehat Balita) di Kecamatan Bojongsoang, dimana  anak-anak di wilayah tersebut tidak hanya mengalami gizi buruk namun juga berkebutuhan khusus.

Semarakkan Hari Pelanggan, Puluhan Pekerja Pertamina MOR III Sapa Pelanggan Setia

Pertamina MOR III Kirimkan Bantuan Fisik & Psikologis untuk Korban Gempa di Lombok

 

“Kegiatan berkebun sangat membantu dalam mengarahkan anak-anak tersebut melakukan aktivitas bermanfaat, menumbuhkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri bahwa anak-anak agar bisa  bersosialisasi dengan orang lain dan masyarakat, mengenalkan lingkungan untuk membentuk keberanian sekaligus kemandirian pada anak berkebutuhan khusus agar mereka tidak selalu bergantung pada orang lain,” kata Dewi

Halaman
12
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved