Pilpres 2019

Tak Ada Rekayasa Lalu Lintas saat Debat Ketiga Pilpres 2019 Digelar di Hotel Sultan

Kombes Yusuf menyebut saat Debat ketiga Pilpres 2019 berlangsung tidak ada pengalihan arus atau penutupan jalur di seputar kawasan Hotel Sultan..

Tak Ada Rekayasa Lalu Lintas saat Debat Ketiga Pilpres 2019 Digelar di Hotel Sultan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf memastikan bahwa pihaknya tidak akan menerapkan rekayasa lalu lintas saat digelarnya Debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) malam.

Kombes Yusuf menyebut saat Debat ketiga Pilpres 2019 berlangsung tidak ada pengalihan arus atau penutupan jalur di seputar kawasan Hotel Sultan..

Karena itulah arus lalu lintas di semua jalur dan ruas jalan utama di sekitar lokasi debat di Hotel Sultan, akan berlaku normal seperti biasanya.

Polisi Kerahkan Densus 88 untuk Amankan Debat Ketiga Pilpres, Jumlah Personel pun Diperbanyak

Debat Ketiga Cawapres Digelar 17 Maret 2019, Ini Persiapan Maruf Amin dan Sandiaga Uno

"Rencana rekayasa lalu lintas belum ada untuk diterapkan saat acara debat, Minggu besok," kata Kombes Yusuf kepada Warta Kota, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Kombes Yusuf hal itu dilakukan berdasarkan pertimbangan bahwa jika rekayasa lalin berupa penutupan jalur dan pengalihan arus lalin dilakukan, maka kepadatan ruas jalan di sekitar lokasi debat akan semakin macet atau bahkan stagnan.

"Sehingga tidak ada rencana penerapan rekayasa lalin untuk Minggu besok. Namun, petugas lalu lintas akan dikerahkan ke lapangan untuk memperlancar arus lalin di sekitar lokasi debat," kata Kombes Yusuf.

Berikut Ramalan Cinta Zodiak Sabtu (16/3): Aries Hadapi Masalah, PDKT Cancer Alami Hambatan

Ini Dia Ramalan Zodiak Sabtu (16/3): Libra Super Lelah, Aries Bahagia, Sagitarius Wajib Waspada

Tak adanya rekayasa lalin ini kata Kombes Yusuf, juga dilakukan pihaknya saat acara debat kedua Pilpres yang juga digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, 17 Februari lalu.

"Jadi arus lalin tetap normal," kata Kombes Yusuf.

Menurut Kombes Yusuf untuk akses keluar masuk ke lokasi debat yakni di Hotel Sultan berada di lokasi pintu 1, 2, 3 (VVIP), 4, 6 dan 7. Sementara pintu 5 ditutup seluruhnya.

Selain itu kata Kombes Yusuf pihaknya menyiapkan lokasi parkir di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) jika lokasi parkir di Hotel Sultan penuh.

Lokasi parkir di GBK yang disiapkan itu kata Kombes Yusuf mampu menampung 2.000 kendaraan para pendukung kedua pasangan calon.

Karena ini disiapkan untuk para pendukun paslon maka akses keluar masuknya dipisah bagi setiap pendukung paslon.

"Lokasi parkir bagi setiap pendukung paslon akan dipisah. Di setiap pintu di sana juga kami tempatkan petugas," kata Kombes Yusuf.

Untuk pendukung paslon 01 katanya pintu keluar masuk ke lokasi parkir di GBK adalah pintu 10 dan 8. Sementara untuk pendukung paslon 02 yakni pintu 5 dan 7.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved