Artis

Reza Rahadian Ungkap Kesulitan Jadi Juri Indonesian Box Office Movie Awards 2019

"Setiap kategori dipastikan hanya ada satu pemenang. Jadi saya rasa adil dan paling enak karena semua juri nonton film ini."

Reza Rahadian Ungkap Kesulitan Jadi Juri Indonesian Box Office Movie Awards 2019
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Reza Rahadian 

WARTA KOTA, SENAYAN --- Kepiawaiannya mengolah karakter dalam karya film layar lebar membuat nama aktor Reza Rahadian (32) disegani di dunia akting.

Kesuksesannya di industri perfilman Indonesia dalam menghidupkan  peran, membuat aktor Indonesia tersebut mendulang prestasi dan mendapat banyak penghargaan.

Penghargaan yang pernah diterimanya antara lain meraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukuk Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) dalam film Perempauan Berkalung Sorban (2009).

Reza Rahadian juga meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), Habibie & Ainun (2013), dan My Stupid Boss (2016) dalam FFI.

Selain itu, dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA), Reza berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2011) dan My Stupid Boss (2017).

Serta, kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam film Habibie & Ainun (2013), serta My Stupid Boss (2017).

Tidak hanya itu, dalam ajang Festival Film Bandung (FFB), Reza Rahadian meraih penghargaan dalam kategori 'Pemeran Utama Pria Terpuji', lewat film Emak Ingin Naik Haji (2010), Habibie & Ainun (2013), dan My Stupid Boss (2016).

VIDEO: Reza Rahadian Jadi Juri Indonesian Box Office Movie Awards

Atas prestasinya itu, Reza Rahadian ditunjuk menjadi ketua penjurian dalam ajang penghargaan 'Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA)' tahun 2019 bekerjasama dengan SCTV.

Alasan Reza Rahadian menerima tawaran menjadi juri sebagai bentuk kepeduliannya terhadap film Indonesia yang setiap tahun kualitasnya terus membaik.

"Ya karena itu keberagaman film, dan setelah saya liat film-film box office di tahun lalu itu, saya jadi yakin oke gua mau ambil ini," kata Reza Rahadian, Kamis (14/3/2019).

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved