Pilpres 2019

Polisi Kerahkan Densus 88 untuk Amankan Debat Ketiga Pilpres, Jumlah Personel pun Diperbanyak

Selain itu, pengamanan Debat ketiga Pilpres 2019 juga mengerahkan tim Densus 88 Antiteror untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror.

Polisi Kerahkan Densus 88 untuk Amankan Debat Ketiga Pilpres, Jumlah Personel pun Diperbanyak
TRIBUNNEWS/BIAN HARNANSA
Ilustrasi Densus 88 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Untuk mengamankan Debat ketiga Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019), Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 5.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan petugas Pemprov DKI.

Selain itu, pengamanan Debat ketiga Pilpres 2019 juga mengerahkan tim Densus 88 Antiteror untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror.

Jumlah 5.000 personel yang dikerahkan pada Debat ketiga Pilpres 2019 ini jauh lebih banyak atau hampir dua kali lipat dibanding saat pengamanan debat sebelumnya atau debat kedua, yang juga digelar di Hotel Sultan, 17 Februari lalu.

Saat itu personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 2981 personel.

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

“Kami melibatkan 5.000 personel gabungan TNI, Polri serta Pemprov DKI untuk pengamanan debat ketiga ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/3/2019).

Lebih banyaknya jumlah personel yang dikerahkan kali ini, kata Argo karena pihaknya melibatkan sejumlah personel lainnya sejak awal, yakni dari Densus 88 Antiteror dan Unit Intelijen.

Debat Ketiga Cawapres Digelar 17 Maret 2019, Ini Persiapan Maruf Amin dan Sandiaga Uno

Hal ini kata dia dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror atau insiden lain seperti ledakan petasan yang terjadi saat debat kedua sebelumnya di Parkir Timur Senayan.

"Ini untuk mengantisipasi adanya hal lain yang tak terduga. Dan tentunya, pasti dari Intelijen dan Densus 88 juga melakukan kegiatan-kegiatan tersendiri. Semoga kegiatan berjalan aman dan lancar," kata Argo.

Maruf Amin Takkan Serang Sandiaga Uno saat Debat Ketiga Pilpres 2019, Ini Dua Jurus yang Ia Siapkan

Ia menjelaskan sebelumnya Polda Metro Jaya dengan Kodam Jaya dan KPU selaku penyelenggara acara, sudah melakukan rapat untuk pengamanan.

"Dari rapat kita diberi kewenangan untuk melakukan pengamanan yang tetap dilaksanakan di Hotel Sultan. Sehingga kita putuskan melibatkan 5000 personel," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved