Penembakan di Selandia Baru

KWI dan PGI Kecam Keras Aksi Teror di Dua Masjid di Christchurch Selandia Baru

KWI dan Umat Katolik Indonesia mengeluarkan pernyataan sikap, terkait aksi teror penembakan masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

KWI dan PGI Kecam Keras Aksi Teror di Dua Masjid di Christchurch Selandia Baru
Google Maps
Masjid Al Noor di Jalan Deans Avenue, Kota Christchurch, Selandia Baru. 

KONFERENSI Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Umat Katolik Indonesia mengeluarkan pernyataan sikap, terkait aksi teror penembakan masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

Penembakan sadis di Selandia Baru itu terjadi di Masjid Al Noor di Christchurch, jelang Salat Jumat, Jumat (15/3/2019), dan di Masjid Lindwood di kota yang sama.

Berikut ini pernyataan sikap KWI terkait aksi teror di Selandia Baru, yang ditandatangani oleh Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo:

Tangkis Serangan Fitnah, Jokowi Bakal Kasih Sepeda kepada Pihak yang Masih Menyebutnya Antek Asing

1. KWI dan Umat Katolik Indonesia mengecam keras aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, yakni Masjid Al Noor di Christchurch, dan di pinggiran Linwood yang terjadi pada Hari Jumat, 15 Maret 2019.

KWI dan seluruh Umat Katolik di Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para korban dan keluarga korban.

2. Tindakan penyerangan yang menewaskan 40 orang tersebut sungguh-sungguh tindakan tak beradab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama apa pun dan nilai-nilai kemanusiaan universal.

Lima Fakta ART Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Potong Ari-ari Pakai Gunting Kuku Lalu Dibekap Kain

3. Oleh karena itu, KWI dan Umat Katolik Indonesia mendesak agar para pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku di Selandia Baru.

4. Akhirnya, KWI dan umat Katolik Indonesia mengimbau dan berharap peristiwa di Selandia Baru itu, tidak merusak hubungan antar-umat beragama dan antar-etnis yang berbeda, terutama di Indonesia yang selama ini sudah berjalan baik.

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) juga mengecam keras peristiwa penembakan yang terjadi di Masjid Christchruch dan Masjid di pinggiran Lindwood, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Siapa yang Cocok Jadi Ketua Umum PSSI? Erick Thohir dan Ahok Menolak, Cak Imin Bersedia

Peristiwa brutal seperti ini sangat mengusik rasa kemanusiaan dan sangat bertentangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia yang selama ini kita junjung.

Halaman
1234
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved