Eddies Adelia Sebut Ayah Saya Bapak yang Hebat Malu Menjadi Anak

Eddies Adelia mengaku ayahnya lah yang menjadi dasar untuk dirinya bangkit dari masalah.

Eddies Adelia Sebut Ayah Saya Bapak yang Hebat Malu Menjadi Anak
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Eddies Adelia menebarkan bunga dan air diatas pusara Ismail Djauhari, mendiang ayahnya, di TPU Kober Gede, Kampung Kemang, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019) siang. 

Ayahanda Eddies Adelia, Ismail Djauhari meninggal dunia pada Jumat (15/3/2019) pukul 16.00 WIB, setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya.

Setelah disemayamkan di rumah duka selama semalam, ayah Eddies Adelia dimakamkan di TPU Kober Gede Kampung Kemang, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019) pukul 10.30, dengan proses pemakaman yang khidmat.

Usai pemakaman, Eddies Adelia mengungkapkan kalau sosok ayahandanya adalah pria yang sangat sabar, cinta, dan menyayangi anak-anak serta cucu-cucunya.

"Bapak sosok yang sabar yang tidak tertandiingi, soleh banget insya allah taat ibadah beliau. Dia dulu yang dicintai murid dan dosen yang dicintai sama mahasiswanya, kami anak sangat mencintainya," kata Eddies Adelia seraya menangis.

Selain itu, hal-hal yang terus teringat dari sosok sang ayah, diakui Eddies Adelia adalah jangan meninggalkan solat sebagai pesan yang terus tersirat didalam pikirannya selama ini.

"Di masjid bapak saya pengurus masjid, bapak yang luar biasa berjuang untuk anak-anaknya, meminta anak-anaknya tidak meninggalkan solat. Bapak selalu bilang anak-anak harus sabar. Bapak selalu menemani saya disaat ada masalah," ucapnya.

"Saya malu menjadi anak, tidak bisa ikuti ayah saya yang selalu baca quran. Beliau adalah sosok imam panutan dalam kehidupan saya," tambahnya.

Tidak hanya itu, Eddies Adelia mengaku ayahnya lah yang menjadi dasar untuk dirinya bangkit dari masalah, saat sedang mendapatkan masalah dalam pernikahannya dengan Ferry Setiawan kala itu.

"Insya allah ayah saya selalu baca quran. Bapak saya menekankan saya untuk tegar, dan saya bisa bangkit atas support ayah saya. Ayah saya bapak yang hebat, luar biasa, panutan karena hatinya seluas samudra. Dia mengasihi dan mencintai anak-anaknya dengan segala ujian saya," ujar Eddies Adelia.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved