Duga Masih Ada Pengaturan Skor di Piala Presiden 2019, Akmal Harap Ada OTT Oleh Satgas

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menduga praktek suap dan pengaturan skor atau match fixing masih terjadi dalam gelaran turnamen sepak

Duga Masih Ada Pengaturan Skor di Piala Presiden 2019, Akmal Harap Ada OTT Oleh Satgas
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Acara diskusi bertema Libas Habis Mafia Bola di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (15/3/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menduga praktek suap dan pengaturan skor atau match fixing masih terjadi dalam gelaran turnamen sepakbola Piala Presiden 2019 yang kini masih berjalan.

Karenanya ia berharap Satgas Antimafia Bola melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelakunya karena hal itu sangat memungkinkan dilakukan satgas.

"Mafia Bola ini penyakit. Jika lengah sedikit mereka ada yang main. Makanya Satgas keren, kalau ada yang tertangkap tangan," kata Akmal dalam acara diskusi bertema Libas Habis Mafia Bola di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya Akmal mengatakan masih ada praktek suap dan pengaturan skor atau match fixing dalam gelaran turnamen sepakbola Piala Presiden 2019 kali ini.

Hal itu diungkapkan Akmal saat menjawab pertanyaan moderator dalam acara diskusi bertema Libas Habis Mafia Bola di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (15/3/2019).

Di tengah pengalamannya memaparkan indikasi pengaturan skor bola, moderator menanyakan ke Akmal apakah masih adakah praktek suap dan pengaturan skor di Piala Presiden 2019 ini.

"Menurut saya masih ada. Ya ada lah," kata Akmal menjawab pertanyaan moderator.

Namun ia tidak membeberkan di pertandingan mana indikasi pengaturan skor terjadi di Piala Presiden 2019 ini.

Ia mengatakan banyak masyarakat mengira bahwa turnamen Piala Presiden selalu bersih dari pengaturan skor karena nama pialanya adalah membawa nama Presiden.

"Jangan pernah berpikir karena Piala Presiden maka tidak ada indikasi pengaturan skor di sana. Para suporter mengira bersih, mungkin karena mereka tersugesti," kata Akmal.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved