Anies Menilai Kebiasaan Melawan Arus dan Berkendara Lewat Trotoar Tidak Milenial

Banyak muncul pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya, naik trotoar, lawan arus kemudian kecepatan tinggi.

Anies Menilai Kebiasaan Melawan Arus dan Berkendara Lewat Trotoar Tidak Milenial
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Touring Lintas Milenial Road Safety Festival 2019. 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Touring Lintas Milenial Road Safety Festival 2019 di Parkir Timur Senyan Jakarta Pusat.
Di kesempatan itu, Anies menyoroti beberapa pelanggaran yang sering dilakukan pemotor, seperti melanggar rambu lalu lintas yang bisa berujung kecelakaan.
Anies mengatakan memang banyak peraturan yang kerap ditabrak oleh para pengendara roda dua ini.
Tak hanya itu, para pengendara sering nekat menerobos trotoar atau berkendara melawan arah jalan.

Memang pemandangan seperti ini adalah hal yang jamak terjadi di jalanan Jakarta terutama pada jam sibuk masuk ataupun pulang kerja.

"Akhir-akhir ini, banyak muncul pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya, naik trotoar, lawan arus kemudian kecepatan tinggi, nah itu semua sesuatu yang enggak keren!," ujar Anies dilokasi, Sabtu (16/3/2019).

Anies mengatakan, pemotor yang masuk dalam kategori bikers keren adalah mereka yang berkendara dengan nenatuhi peraturan lalu lintas untuk faktor keselamatan.

"Nah sekarnag hari ini kita sama sama dengan bikers dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan jadi tertib lalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren, justru yang melanggar itu yang enggk keren," ungkapnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 3.600 pengendara motor ini mengkampanyekan ketertiban berlalu lintas.
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved