Pilpres 2019

Ada 5600 Polisi Jaga Debat Ketiga Pilpres 2019 Empat Lapis

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan pihaknya bakal all out dalam mengamankan Debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta

Ada 5600 Polisi Jaga Debat Ketiga Pilpres 2019 Empat Lapis
Warta Kota
Ilustrasi polisi siaga. 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan pihaknya bakal all out dalam mengamankan Debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat yang digelar Minggu (17/3) malam.

Pada Debat ketiga Pilpres 2019 tersebut, acara debatnya menghadirkan calon wakil presiden dari pasangan 01 dan 02.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyebutkan ada 5.600 personel kepolisian bersama TNI mengamankan Debat ketiga Pilpres 2019 itu dengan cara pengamanan empat lapis.

"Polri bersama sama dengan TNI sudah membagi kegiatan pengamanan ini dengan 4 lapis, dengan kekuatan personil 5600," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Gatot mengatakan, penjagaan pada acara Debat ketiga Pilpres 2019 tersebut akan dilakukan secara ketat.

Ring pertama yakni di sekitar lokasi debat, ring kedua di luar hotel dan ring ketiga dan ke empat di dekat lokasi parkir atau yang diprediksi akan dipenuhi massa pendukung.

Ini Dia Ramalan Zodiak Minggu (17/3): Gemini Merasa Cemburu, Leo Sibuk, Kesehatan Scorpio Turun

Pada ring satu nanti dijaga oleh paspampres, sementara yang akan mengamankan ring dua adalah TNI-Polri, ring 3 dan ring 4, dijaga oleh kepolisian dari Polda Metro Jaya

"Pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkap Gatot.

Debat ketiga akan digelar pada 17 Maret 2019 dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved