Berita Video

VIDEO: Slank Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin dan Buat Videoklip #BarengJokowi di Potlot

Kaka mengatakan kalau peluncuran video klip ini adalah selebrasi dari teman-teman musisi, seniman, dan lain-lain dalam menyatukan frekuensi

Grup band Slank mengumumkan kalau mereka memberikan dukungan penuh untuk Pasangan Calon (Paslon) 01, Joko Widodo - Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang digelar 17 April 2019.

Dukungan Slank terhadap Joko Widodo dan Maruf Amin untuk dua periode, dibuat dalam sebuah lagu dan video klip yang bertajuk '#BarengJokowi'.

Slank pun merilis video klip '#BarengJokowi' di markasnya, yang beralamat di Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019) sore.

Penabuh drum Slank, Bimbim menjelaskan lewat sebuah karya, ia bersama dengan 107 musisi, seniman, dan lain-lainnya secara simbolis memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Maruf Amin.

Penembakan di Masjid New Zealand, Seniman Asal Minang Ini dan Anaknya Jadi Korban

"Judul lagu dan video clip #BarengJokowi ini, adalah ajakan moral kita mendukung lewat cara kita yaitu musik dan lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan," kata Bimbim Slank.

Bimbim menjelaskan kalau proses pembuatan rekaman dan video klip ini, hanya berlangsung selama empat hari saja.

Awalnya hanya 33 artis saja yang masuk kedalam list mengisi video klip, tetapi membludak hingga 107 artis.

VIDEO: Begini Detik-detik Rommy Ketua P3 Ditangkap KPK, Tutupi Wajah Pakai Masker dan Topi

"Saat rekaman aja, artis dan seniman yang rekaman ini kami todong, 'ayo ada kontak siapa? Ajak aja yuk' gitu. Tapi memang sebelumnya tuh kami sudah menyebar ke semua musisi, ternyata responnya bagus dan banyak yang mau ikut," ucap Bimbim Slank.

Sementara itu, vokalis grup band Slank, Kaka mengatakan kalau peluncuran video klip ini adalah selebrasi dari teman-teman musisi, seniman, dan lain-lain dalam menyatukan frekuensi dalam memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Maruf Amin.

VIDEO: Ketua P3 Rommy Ditangkap KPK, Begini Suasana Rumah Mewahnya di Batuampar Condet Jakarta Timur

"Jadi hari ini selebrasi kebersamaan kita dengan Jokowi. Karena dengan itu kita pengen ngeluarin sebuah lagu. Jadilah sebuah single ini. Mudah-mudahan kita bisa menjaga kewarasan dan api ini tetap menyala, agar tetap semangat menyambut pesta demokrasi ini," ungkap Kaka Slank.

Lebih lanjut, Slank hanya ingin menunjukan konsistensinya terhadap dukungan kepada Joko Widodo yang sudah dilakukannya sejak periode 2014-2019.

"Ini adalah bentuk konsistensi kita dari awal bersama pak Jokowi," ujar Ivanka, bassis Slank. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved