VIDEO: Ketua P3 Rommy Ditangkap KPK, Begini Suasana Rumah Mewahnya di Batuampar Condet Jakarta Timur

Kediaman Rommy di Jalan Batu Ampar III Nomor 4, RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati, Jumat (15/3/2019), masih sepi.

Dikabarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penangkapan kepada Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. Ia ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), di Surabaya, Jawa Timur.

Kediaman Rommy di Jalan Batu Ampar III Nomor 4, RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati, Jumat (15/3/2019), masih sepi.

Para warga sekitar mengaku tak mengetahui kabar penangkapan Rommy. Padahal, beberapa bulan sebelumnya, Kediaman yang di sebelahnya dijadikan gedung kantor itu sering didatangi elit parpol.

VIDEO: Nikita Mirzani Minta Nafkah dalam Jumlah Besar dari Anak Konglomerat

"Masa sih mas (ketangkep)? Serius? Ya ampun kaget saya. Berapa bulan yang lalu banyak dikunjungin tamu-tamu. Mobilnya bagus-bagus lagi," ujar Wati seorang warga yang tinggal di dekat kediaman Rommy, Jumat (15/3).

Meski jarang bersosialisasi bersama warga sekitar, namun Rommy sering membagikan kue kotak setelah ibadah Salat Jumat.

"Ya gitu sih, jarang berkumpul. Karena sibuk kali ya. Tapi sering ngasih-ngasih makanan kalau abis Salat Jumat. Kalau puasa setiap hari ngasih makanan," tuturnya.

VIDEO: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembantu Bunuh Bayinya Sendiri dan Buang ke Tong Sampah

VIDEO: Sepasang Kekasih Selundupkan Narkoba Happy Water dalam Minuman Kemasan

Wati mengatakan Rommy belum lama menempati rumah tersebut

. Rumah itu dibagi menjadi dua bagian, sebelah kanan merupakan kediaman pribadi Rommy beserta Istri dan satu anaknya.

Sedangkan di sebelah kiri digunakan sebagai kantor tempat Rommy menjamu tamunya dan melakukan sejumlah kegiatan kepartaian.

"Itu rumah baru setahun. Awalnya dia beli yang jadi tempat tinggalnya. Enggak lama setelah itu beli lagi di sebelahnya. Bangunan baru kok semuanya itu," ucap Wati.

Sebelum tinggal di sana, Wati menuturkan kediaman Rommy terletak tak jauh dari daerah tersebut. Namun rumahnya yang dulu tak semegah seperti yang sekarang.

Kediaman Rommy di Jalan Batu Ampar III Nomor 4, RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati Jakarta Timur
Kediaman Rommy di Jalan Batu Ampar III Nomor 4, RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati Jakarta Timur (Warta Kota)

"Kalau dulu rumahnya di dekat sini juga, daerah Duri Bulan. Di dalam gang, enggak seperti yang sekarang di pinggir jalan. Cepet banget itu jadinya, setahun jadi dua banguna gede-gede. Kayak bangun Candi," tuturnya.

Pantauan Warta Kota, luas lahan di rumah tersebut sekira 1.000 meter persegi.

Terdapat dua bangunan di rumah tersebut. Bangunan yang terdapat pagar kayu setinggi 4 meter merupakan tempat tinggalnya.

Sedangkan disebelahnya dijadikan gedung perkatoran yang memiliki area parkir sangat luas di bagian basement. Di atasnya berdiri megah bagunan mewah nan megah. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved