Berita Video

VIDEO: Kapal Rumah Sakit KRI Semarang-594 Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

KRI Semarang-594 sebelumnya sudah diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pada 21 Februari 2019.

Komando Armada (Koarmada) I menyambut kedatangan KRI Semarang-594 di Dermaga 203, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/3). Kapal jenis rumah sakit itu akan memperkuat unsur Satfib Koarmada I.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan KRI Semarang-594 sebelumnya sudah diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pada 21 Februari 2019.

Coba Googling, Media Asing Belum Sebut Brenton Penembak di Masjid New Zealand Sebagai Teroris

“Hari ini kita menyambut kehadiran KRI Semarang yaitu kapal jenis rumah sakit yang baru saja bergabung di Koarmada I. Ini merupakan kapal baru buatan PT PAL dan masuk jajaran Koarmada I,” katanya.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menyambut KRI Semarang-594 di Dermaga 203, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/3).
Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menyambut KRI Semarang-594 di Dermaga 203, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/3). (Warta Kota)

VIDEO: Slank Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin dan Buat Videoklip #BarengJokowi di Potlot

Yudo mengatakan KRI Semarang-594 merupakan kapal ke-51 yang masuk jajaran Koarmada I. Sementara untuk kapal jenis rumah sakit, KRI Semarang-594 menjadi yang kedua setelah KRI dr. Soeharso-990 di Koarmada II.

“Harapan saya dengan masuknya KRI Semarang jenis rumah sakit masuk di jajaran Koarmada I, menambah kekuatan Koarmada I dan tentunya dalam mengantisipasi bencana di wilayah Koarmada I,” ucapnya.

VIDEO: Nikita Mirzani Minta Nafkah dalam Jumlah Besar dari Anak Konglomerat

KRI Semarang-594 dipastikan Yudo sudah siap untuk dioperasikan. Adapun untuk fasilitas pendukung kapal senilai Rp 736 miliar itu masih ada yang memang harus ditambahkan seiring berjalannya waktu.

“Ini sudah bagus baik manuver dan sebagainya. Sehingga mungkin karena belum ada senjatanya, mungkin akan penambahan senjata,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved