Pria Paruh Baya yang Tusuk Penumpang Transjakarta Busway Mendapat Bisikan Gaib

Lalu semacam ada yang bisikin dia, 'itu sebelah mu tidak sopan', begitu," kata Nurdin di Mapolsek Kramat Jati, Kamis (14/3).

Pria Paruh Baya yang Tusuk Penumpang Transjakarta Busway Mendapat Bisikan Gaib
warta kota
Kaki Penumpang Transjakarta ditusuk 

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin AR menjelaskan pelaku penusukan bernama Sudirman (52) mendegar bisikan 'roh halus' sebelum melakukan penusukan kepada Eric Sandi Marbun (28), seorang penumpang Bus TransJakarta.

Bisikan itu didengarnya saat ia bertolak dari Bogor dan melihat seorang perempuan duduk sambil mengangkat satu kakinya di kereta.

"Sebenarnya hal itu juga dia lihat sejak dari perjalanan dari Bogor. Pelaku melihat ada perempuan mengakat kaki. Lalu semacam ada yang bisikin dia, 'itu sebelah mu tidak sopan', begitu," kata Nurdin di Mapolsek Kramat Jati, Kamis (14/3).

Kemudian saat tiba di dalam Halte BKN, Cawang, Jakarta Timur, ia kembali melihat seseorang melakukan hal yang sama saat duduk di sebelahnya. Bisikan roh halus itu semakin keras terdengar di telinganya sehingga ia tersulut emosinya.

Pisau yang dipakai menusuk penumpang Bus TransJakarta bernama Eric Sandi Marbun (28), di Halte BKN, Cawang,
Pisau yang dipakai menusuk penumpang Bus TransJakarta bernama Eric Sandi Marbun (28), di Halte BKN, Cawang, (warta kota)

"Jadi dia semakin terhina ketika melihat pemuda itu mengangkat kaki juga. Ada trauma tersendiri yang sudah lama. Semacam ada bisikan makhluk halus yang bilang ke dia bahwa 'orang di sebelah kamu sedang menghina mu', itu yang dia akui," ungkapnya.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa sebanyak 3 orang saksi terkaot kasus tersebut. Eric hanya mengalami luka sayat di kaki kirinya.

Sementara itu, seorang petugas Bus TransJakarta, Hery Sunardi mengatakan Sudirman sempat berteriak dan membuat para penumpang yang menunggu di halte kaget dan ketakutan.

VIDEO: Asosiasi Perusahaan Leasing Apresiasi Penangkapan Komplotan Penadah Mobil Kredit

VIDEO: Sepasang Kekasih Selundupkan Narkoba Happy Water dalam Minuman Kemasan

VIDEO: Baliho Kampanye Anak Bos Lion Air di Mampang Dicopot Petugas Satpol PP Karena Melanggar

"Tadi saya sedang berjaga disana, korban sedang duduk di pojokan halte dia memainkan hp dan posisi tersangka di sebelahnya sambil diankat kakinya. Karena kakinya korban tersenggol tersangka. Secara spontan tersangka berteriak 'turunin enggak kakinya!', sambil mengeluarkan pisau dan nusuk kaki korban di kaki kiri 3 kali," jelasnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved