MotoGP

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kemenpora Optimistis Tak Akan Gagal Lagi

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan bahwa MotoGP Indonesia pada 2021 tidak akan gagal lagi seperti sebelumnya.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kemenpora Optimistis Tak Akan Gagal Lagi
AFP Photo/Arsyad Ali via Kompas.com
FOTO udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade (1996, 1997) dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu. 

MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 2021-2023 di kawasan wisata Mandalika, NTB. Dorna Sport sebagai promotor baru akan memberikan jadwal atau slot kepada Indonesia untuk menggelar seri ke berapa pada Agustus tahun depan. 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto menyatakan bahwa MotoGP Indonesia pada 2021 tidak akan gagal lagi seperti sebelumnya.

Menurut Gatot, langkah yang sudah dilakukan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah lebih baik dibandingkan dengan tempat sebelumnya seperti Sirkuit Sentul, GBK, hingga Palembang.

"Situasinya berbeda, sekarang ini sudah tidak akan seperti yang kemarin itu lagi. Apalagi mengingat ITDC sendiri merupakan perusahaan milik negara (BUMN)," kata Gatot S Dewa Broto Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (15/3/2019).

Gatot menjelaskan, langkah selanjutnya untuk mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika itu pada 2021, akan dimulai dalam waktu dekat ini. Fokus utama dilakukan oleh ITDC berserta pihak terkait lainnya.

Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021: Saya Akan Tunggangi Motor Balap Ini

VIDEO: Jokowi Bertemu Dorna Bahas MotoGP Mandalika 2021, Sekalian Coba Motor Balap 1000 CC

"Kami tentunya juga sangat mendukung, karena ini merupakan ajang yang luar biasa dan besar," kata Gatot.

MotoGP Indonesia sendiri akan berlangsung pada 2021-2023 di kawasan wisata Mandalika, NTB.

Dorna Sport sebagai promotor baru akan memberikan jadwal atau slot kepada Indonesia menggelar seri ke berapa pada Agustus tahun depan. (Aditya Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenpora Optimis MotoGP Indonesia Tak Gagal Lagi"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved