Industri Kreatif dan Platform Digital Menjadi Sektor Bisnis yang Banyak Dilirik Mahasiswa

Sedangkan, ladang bisnis yang banyak dilirik mereka adalah di bidang industri kreatif dan startup digital.

Industri Kreatif dan Platform Digital Menjadi Sektor Bisnis yang Banyak Dilirik Mahasiswa
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Ketua Badan Pengurus Cabang Jakarta Selatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Raya, Sona Maesana (ketiga dari kiri) bersama anggota HIPMI Jaya. 

Saat ini, animo mahasiswa untuk menjadi pengusaha sangat besar.

Sedangkan, ladang bisnis yang banyak di lirik mereka adalah di bidang industri kreatif dan startup digital.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pengurus Cabang Jakarta Selatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Raya, Sona Maesana selaku Panitia acara 'HIPMI, PT Lightning Pitch Competition' di Bimasena Club at The Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Sona Maesana menjelaskan, HIPMI, PT Lightning Pitch Competition adalah kompetisi untuk mendorong semangat kewirausahaan bagi para mahasiswa.

Hal ini di lakukan, untuk memberikan motivasi dalam berusaha dan menjadi sebuah kompetisi yang sarat ide bagi para calon-calon usahawan muda.

‎Terkait kompetisi tersebut kata Sona, animo mahasiswa sangat besar terlihat dari roadshow yang mereka gelar dalam mensosialisasikan event ini ke 30 Perguruan Tinggi di Jakarta.

‎"Animo mahasiswa DKI Jakarta untuk menjadi pengusaha sangat besar terlihat dari 40 proposal rencana bisnis yang masuk ke tim juri."

"Dan proposal bisnis yang masuk dari mahasiwa banyak yang bergerak di industri kreatif dan startup digital," ungkap Sona.

Dari hasil seleksi tim juri dari anggota HIPMI Jaya, kata Sona kompetisi ini, telah menghasilkan lima kandidat untuk selanjutnya akan diseleksi lagi menjadi tiga terbaik untuk memperebutkan hadiah.

Pemenang pertama berhak mendapat Rp 15 juta, Rp 10 juta untuk pemenang kedua dan Rp 5 juta bagi pemenang ketiga.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved