Pameran Foto

Yuk, ke Pameran Foto Bertema Cerita Kertas di Bentara Budaya Jakarta

ASIA Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Harian Kompas menggelar pameran foto bertema 'Cerita Kertas', 14-15 Maret 2019 di Bentara Budaya Jakarta.

Yuk, ke Pameran Foto Bertema Cerita Kertas di Bentara Budaya Jakarta
Istimewa
Sebagian karya fotografi yang dipajang di pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019). Pameran ini berlangsung hingga Jumat (15/3/2019). 

 “Sejak lahir, kita telah terbiasa menggunakan kertas dalam berbagai wujudnya di hidup kita, mulai dari buku tulis, tisu, koran, hingga kardus dan kemasan makanan... Tapi kita sendiri terkadang tidak menyadari manfaat dan potensinya...” 

ASIA Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Harian Kompas menggelar pameran foto bertema Cerita Kertas. Pameran ini digelar pada 14 - 15 Maret 2019 di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan No 17, Gelora, Jakarta Pusat.

P Tri Agung Kristanto Wakil Pemimpin Redaksi Kompas mengatakan, sebagai perusahaan media, Kompas sangat erat terkait dengan kertas. Begitu pun dengan APP Sinar Mas sebagai perusahaan kertas.

“Inspirasi pameran ini berasal dari para fotografer yang ingin berbagi cerita tentang kertas melalui foto. Cerita kertas adalah cerita tentang kehidupan karena kertas sangat erat dengan kehidupan kita sehari-hari,” kata Tri Agung di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Foto-foto yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan hasil kompetisi karya fotografi yang digelar Harian Kompas dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas beberapa waktu lalu.

Mantap! Anak-Anak di Kalibaru Gelar Pameran Fotografi

Tampilkan 42 Foto, Pameran Fotografi World Press Photo Digelar di Bentara Budaya Jakarta

Global Communications APP Sinar Mas Emmy Kuswandari, GM Event Kompas Lukminto Wibowo, Head of Brand Communications, Global Communications APP Sinar Mas Lia Mariani dan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas P Tri Agung Kristanto berfoto bersama usai peresmian pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019).
Global Communications APP Sinar Mas Emmy Kuswandari, GM Event Kompas Lukminto Wibowo, Head of Brand Communications, Global Communications APP Sinar Mas Lia Mariani dan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas P Tri Agung Kristanto berfoto bersama usai peresmian pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019). (Istimewa)

Kompetisi ini diikuti para pewarta media dan masyarakat umum dengan mengangkat peran kertas dalam kehidupan sehari-hari lewat karya fotografi.

Bertema 'Cerita Kertas', kompetisi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan potensi kertas sebagai bahan dasar yang memiliki beragam aplikasi di kehidupan sehari-hari serta ramah lingkungan.

Lomba fotografi 'Cerita Kertas' ini menawarkan total hadiah senilai Rp 140 juta. Peserta mengirimkan karyanya mulai 18 Januari hingga 17 Februari 2019.

HEAD of Brand Communications, Global Communications APP Sinar Mas Lia Mariani (kiri) dan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas  Tri Agung Kristanto (kanan) sedang menggunting pita sebagai tanda peresmian  pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019).
HEAD of Brand Communications, Global Communications APP Sinar Mas Lia Mariani (kiri) dan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Tri Agung Kristanto (kanan) sedang menggunting pita sebagai tanda peresmian pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019). (Istimewa)

Dewan juri terdiri dari fotografer legendaris tanah air Oscar Motuloh, pewarta foto senior Harian Kompas Danu Kusworo, dan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Setelah dikurasi terpilihlah 10 finalis dengan total 70 karya yang akan dipamerkan dalam “Pameran Foto Cerita Kertas”.  

Workshop

Sebagaian karya fotografi yang dipajang di pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019). Pameran ini berlangsung hingga Jumat (15/3/2019).
Sebagaian karya fotografi yang dipajang di pameran fotografi ‘Cerita Kertas’ di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (13/3/2019). Pameran ini berlangsung hingga Jumat (15/3/2019). (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved