Berita Video

VIDEO: Usai Kickoff Pembangunan Stadion BMW, Anies Main Bola Bareng Alumni Persija dan Jakmania

Usai melakukan Kickoff, Anies juga bermain sepak bola bersama Alumni Persija Jakarta dan Jakmania Cilik

Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menindaklanjuti komitmen pengembangan Kawasan Olahraga Terpadu berkelas dunia yakni Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di Sunter Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melakukan tendangan pertama (Kick Off) sebagai penanda pembangunan Stadion yang digadang-gadang akan menjadi markas Macan Kemayoran (Persija Jakarta).

VIDEO: Polda Metro Bekuk Sindikat Penadah Mobil Kredit, Sebanyak 53 Mobil Disita

“Hari ini adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Hari ini Jakarta memulai babak baru, ditempat ini akan didirikan stadion sepak bola berkelas dunia yang pertama kali di Indonesia," ujar Anies di lokasi, Kamis (14/3/2019).

Anies mengakui pembangunan Stadion ini merupakan pelunasan salahsatu janji kampanye saat Pilkada 2017 lalu.

VIDEO: Sepasang Kekasih Selundupkan Narkoba Happy Water dalam Minuman Kemasan

"Iya saya sampaikan tadi diawal ini salahsatu janji. Janji kampanye itu kita lunasi sekarang," ungkap Anies.

Ia menargetkan dalam kurun waktu 2.5 tahun Stadion BMW yang memakan anggaran sekitar Rp 5 triliun ini bisa segera rampung.

"InsyaAllah dalam waktu sekitar dua tahun setengah kita akan menyaksikan yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan di tempat ini," kata Anies.

Usai melakukan Kickoff, Anies juga bermain sepak bola bersama Alumni Persija Jakarta dan Jakmania Cilik

VIDEO: Nikita Mirzani Minta Nafkah dalam Jumlah Besar dari Anak Konglomerat

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan bahwa proses persiapan dan pengembangan lahan proyek sudah hampir tuntas.

Pelaksanaan konstruksi secara fisik akan dilaksanakan dalam waktu tiga pekan setelah kick off yakni Juni 2019 mendatang.

Ia juga menjelaskan Bangunan dan kawasan stadion dirancang untuk siap disertifikasi green building (greenship) dengan target grade platinum.

"Jadi dari segi teknis, nanti stadion ini di desain untuk menerima green sheet untuk grade platinum. Artinya kawasan ini energinya berasal dari matahari dan ramah lingkungan," kata Dwi.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Sekjen Persija DKI Jakarta Diki Sumarno, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M Taufik, Anggota DPRD DKI Bestari Barus, Forkopimda DKI, Perwakilan KONI DKI serta Jakmania. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved