Berita Video

VIDEO: Polisi Belum Bisa Pastikan Ada Nonton Bareng Debat Capres

"Kami masih menunggu putusan KPU apakah diizinkan atau tidaknya nonton bareng debat di luar gedung tempat debat digelar,"

Polda Metro Jaya mengaku masih menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait diizinkan atau tidaknya gelaran nonton bareng (nobar) debat di luar lokasi debat, dalam debat ketiga Pilpres 2019 yang akan kembali digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu 17 Maret 2019 mendatang.

"Kami masih menunggu putusan KPU apakah diizinkan atau tidaknya nonton bareng debat di luar gedung tempat debat digelar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (14/3/2019).

Dari situ kata Argo akan bisa ditentukan jumlah personel yang akan dikerahkan pihaknya dalam pengamanan debat ketiga Pilpres 2019.

"Karenanya jumlah personel yang akan kita kerahkan masih kita hitung, tapi sepertinya tak akan jauh berbeda dengan pengamanan di debat sebelumnya," kata Argo.

Argo menjelaskan untuk pengamanan debat ini, personel yang diturunkan selain dari Polri juga dari TNI dan aparat Pemprov DKI.

"Untuk sistem pengamanan juga tak terlalu berbeda dengan sebelumnya. Dimana ada beberapa ring yang disiapkan. Yakni ring pertama di sekitar pasangan capres dan cawapres, pengamanan akan dilakukan Paspamptes," papar Argo.

Kemudian di ring kedua kata Argo pihaknya bersama TNI melakukan pengamanan di dalam gedung dan disekitarnya dimana debat digelar yakni di Hotel Sultan.

"Kemudian personel lainnya juga melakukan pengamanan di ring 3 dan ring 4, yakni di sekitar akses keluar masuk hotel serta di sekitar Senayan," katanya.

VIDEO: Nikita Mirzani Minta Nafkah dalam Jumlah Besar dari Anak Konglomerat

VIDEO: Asosiasi Perusahaan Leasing Apresiasi Penangkapan Komplotan Penadah Mobil Kredit

VIDEO: Wanita Penumpang Ethiophian Airlines Bawa Sabu dalam 13 Kaleng Saus Tomat

Di ring ini pula kata Argo pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama agar tidak ada kemacetan yang terjadi.

Seperti dikethui dalam debat kedua pada 17 Februari lalu yang juga digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, sempat terjadi insiden yang mengagetkan dan menggegerkan ratusan warga yang sedang nonton bareng (nobar) acara debat Pilpres diParkir Timur Senayan.

Insiden itu berupa petasan dengan suara yang sangat keras dilempar orang tak dikenal di taman di Parkir Timur Senayan di dekat lokasi warga nobar debat.

Argo berharap dalam acara ini para pendukung pasangan calon ikut serta menciptakan ketertiban dan keamanan. "Sehingga acara bisa berjalan lancar dan kondusif," kata Argo.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved