Berita Video

VIDEO: Asosiasi Perusahaan Leasing Apresiasi Penangkapan Komplotan Penadah Mobil Kredit

Kerjasama kata Suwandi dimulai saat bersama-sama mensosialisasikan UU Fidusia ke masyarakat.

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) atau dikenal sebagai asosiasi perusahaan leasing di Indonesia, mengapresiasi jajaran Subdit Ranmor Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap dua kasus penggelapan dan penadahan mobil kredit yang juga termasuk tindak pidana pelanggaran UU Fidusia.

Hal itu dikatakan Ketua APPI Suwandi dalam konpres di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/3/2019).

"Kami dari APPI mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap jajaran Subdit Ranmor Polda Metro Jaya yanhg telah mengungkap kasus ini" kata Suwandi.

Menurutnya mereka selaku perusahaan pemberi kredit atau perusahaan pembiayaan yang dikenal oleh masyarakat sebagai perusahaab leasing selam ini sudah sangat baik bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polda lain di seluruh Indonesia dalam mengungkap kasus pelanggaran UU Fidusia.

"Kerjasama kami dengan kepolisian untuk mengungkap kasus seperti ini sudah dimulai sejak Oktober 2017 lalu," katanya.

Kerjasama kata Suwandi dimulai saat bersama-sama mensosialisasikan UU Fidusia ke masyarakat.

"UU ini dibuat untuk memproteksi kreditur dalam hal ini perusahaan pembiayaan seperti kami ini. Juga untuk semakin mempermudah masyarakat mendapatkan aset kendataan roda dua atau roda empat dengan cara kredit," kaya Suwandi.

Dengan kemudahan yang ada kata Suwandi diharapkan masyarakat paham dan mengerti sehingga taat aturan dan menbayar cicilan dengan baik.

"Serta perlu diingat bahwa dalam UU Fidusia, barang yang dikredit dari kami itu tidak boleh dipindahtangankan atau digadaikan. Hal itu melanggar Pasal 36 UU Fidusia jika dilakukan dan ada ketentuan pidananya," papar Suwandi.

Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa sebagai perusahaan pembiayaan pihaknya bisa memberikan kredit kendaraan roda dua dan empat untuk memudahkan masyarakat dengan melakukan talangan terhadap kendaraan atau aset itu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved