The Jakmania Ingin Pembangunan Stadion Jelas, Bukan Hanya Peletakan Batu Pertama

"Intinya sih kami (the Jakmania) pasti seneng kalau Persija pada akhirnya punya stadion," ujar Diky kepada Warta Kota, Kamis (14/3/2019).

The Jakmania Ingin Pembangunan Stadion Jelas, Bukan Hanya Peletakan Batu Pertama
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Sekretaris Umum the Jakmania, Diky Soemarno saat kick off Stadion JIH, Kamis (14/3/2019) di Kawasan Sunter, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Gisesya Ranggawari

SUNTER, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan peletakan batu pertama (kick off) stadion Jakarta Internasional Stadion (JIS) yang dulunya bernama Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Kamis (14/3/2019) di Kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Kick off dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan dihadiri juga oleh Direktur Utama Jakarta Propertindo (JakPro) Dwi Wahyu Daryanto sebagai pelaksana pembangunan.

Dan juga dihadiri oleh perwakilan the Jakmania, Sekretaris Umum the Jakmania, Diky Soemarno dan puluhan undangan the Jakmania lainnya.

Dengan adanya rencana pembangunan Stadion JIS ini Diky berharap kedepannya bisa secara jelas dan tidak mengulangi gagalnya pembangunan pada periode dua Gubernur sebelumnya.

"Intinya sih kami (the Jakmania) pasti seneng kalau Persija pada akhirnya punya stadion," ujar Diky kepada Warta Kota, Kamis (14/3/2019).

"Tapi harapan kami sih jelas bahwa jangan sampe ini peletakkan batu pertama, batu kedua, batu ketiganya gatau ada di mana jadi insyaallah kita akan kawal terus gimana prosesnya sampe jadi stadion nanti di tahun 2021," paparnya lagi.

"Karena memang ini kan sekali dua kali gagal oke tapi tiga kali kan nggak lucu juga jadi ya kita memang menjaga untuk itu sih," tambahnya.

Terkait lokasi yang jauh dari tengah kota juga tidak menjadi masalah bagi the Jakmania.

"Lokasi mungkin ini yang terbaik yang ada di Jakarta karena di sini mungkin kalau di tengah atau di daerah mana kan tanahnya rada susah juga," ucapnya.

"Tapi setidaknya ini yang diusahakan maksimal oleh pemerintah dan kita pasti akan support itu," imbuhnya.

Di sisi lain, Dwi Wahyu Daryanto menyebutkan Stadion JIS ini diutamakan untuk event olahraga yaitu sepakbola.

"Utamanya untuk sepakbola ya. Event olahraga. Jadi kalau ada event musik atau konser kami akan lebih utamakan sepakbola," tutur Dwi. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved