Tersingkir dari Piala Presiden 2019, Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago Benahi Konsistensi Tim

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago segera membenahi konsistensi serangan setelah dipastikan timnya tersingkir dari Piala Presiden 2019.

Tersingkir dari Piala Presiden 2019, Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago Benahi Konsistensi Tim
@Persitajuara
Laga Barito Putra vs Persita Tangerang 

Barito Putra tampil cukup mengesankan di Piala Presiden 2019. Namun tim asuhan Jacksen F Tiago itu harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Presiden dengan menempati posisi ketiga klasemen Grup E.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan komentar terkait penampilan anak asuhnya yang telah dipastikan gugur dari ajang Piala Presiden 2019.

Hasil Akhir Barito Putra vs Persita Tangerang 3-1, Adsit Tampil Cemerlang

Barito Putera dipastikan tersingkir dari ajang pramusim Piala Presiden 2019 setelah hanya bermain imbang 1-1 pada laga terakhir melawan Persela Lamongan, Rabu (14/3/2019).

Dengan tambahan satu poin, Barito Putera harus puas berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup E Piala Presiden 2019 dengan koleksi empat angka.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengatakan timnya telah memiliki konsep permainan yang bagus.

"Kami memiliki konsep permainan yang bagus. Bahkan kami sempat memimpin dalam hal menyerang maupun menciptakan peluang," kata Jacksen dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Jacksen F. Thiago
Jacksen F. Thiago (Tribunnews.com)

Namun, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menilai bahwa anak asuhnya masih belum mampu menjaga konsistensi pada setiap pertandingan.

"Ada momen di mana kami kehilangan kontrol permainan dan hal itu memberikan kesempatan buat lawan untuk menekan kami," ujar Jacksen menambahkan.

Selain konsistensi permainan, pelatih asal Brasil itu juga menyoroti masalah transisi yang belum sempurna.

"Terkadang para pemain terlalu cepat naik saat dapat bola tetapi kadang juga terlambat saat turun bertahan," tutur Jacksen.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved