Sebelum Menikah, Denny Sumargo Coba Menghapus Trauma Kegagalan Pernikahan

Kegagalan melanjutkan kisah asmaranya bersama Dita Soedirjo membuat Denny Sumargo trauma. Saat ini ia mengaku belum punya pacar baru.

Sebelum Menikah, Denny Sumargo Coba Menghapus Trauma Kegagalan Pernikahan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Denny Sumargo disela jumpa pers 'Indonesia Box Office Movie Awards 2019' di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019) siang. 

Dalam menjalani hidup sehari-hari, bintang film Denny Sumargo (37) begitu terinspirasi pada Meiske Sumargo, ibunya.

Bagi Denny Sumargo, Meiske Sumargo adalah setengah kehidupannya. Bahkan, ibunya adalah bagian terpenting dalam hidup bekas pebasket tersebut.

"Ibu saya sangat menginspirasi. Saya adalah hasil bentukan ibu saya. Saya sangat mencintai ibu saya," kata Denny Sumargo disela jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Denny Sumargo ketika ditemui disela jumpa pers 'Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019' di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).
Denny Sumargo ketika ditemui disela jumpa pers 'Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019' di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Mengingat usianya sudah matang dan sempat gagal mempertahankan hubungan asmara bersama sosialita Dita Soedarjo, pria yang akrab disapa Densu itu ingin mendapatkan perempuan yang memiliki kesamaan dengan ibunya.

Meiske Sumargo, di mata Denny Sumargo, adalah perempuan yang memiliki nilai kehidupan tinggi, berhasil survive, dan menjunjung tinggi nilai kearifan lokal.

Setelah kegagalannya menikah dengan Dita Soedarjo kemarin, bintang film A Man Called Ahok dan Mata Batin ini mengaku belum mau mencari kekasih baru.

Memaafkan Verny Hasan, Denny Sumargo: Ini Jalan Tuhan

Ia ingin menghapus trauma kegagalan pernikahannya terlebih dulu.

"Belum (punya pacar baru), pelan-pelan saja. Sekarang saya cari yang cocok di hati, yang nyaman dan sederhana, apa adanya, dan hidupnya nggak banyak pernak pernik, serta dewasa," jelas Denny Sumargo.

Presenter petualangan My Trip My Adventure (TransTV) ini tidak mau terburu-buru mencari kekasih dan menikahi.

Denny Sumargo yang ditemani Dita Soedarjo, usai melangsungkan acara lamaran di The Ressidence Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2018).
Denny Sumargo yang ditemani Dita Soedarjo, usai melangsungkan acara lamaran di The Ressidence Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Menikah adalah momentum sakral yang tidak bisa dilakukan dua kali.

"Menikah itu momen sakral dan nggak bisa dilakukan dengan mindset usia, dipojokkan orangtua dan lingkungan. Menikah itu adalah kesiapan kita," lanjutnya.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved