Cagar Budaya Condet Direncanakaan Jadi Tempat Wisata Baru

Anies Baswedan menyatakan, CBC bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengenal khasanah asli masyarakat Jakarta.

Cagar Budaya Condet Direncanakaan Jadi Tempat Wisata Baru
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sebuah wahana pembelajaran, wahana rekreasi, sekaligus sebuah wilayah cagar. Kemudian lahannya ada sekitar 3 hektar dan bisa dipakai untuk keluarga datang ke sini, ajak anak-anak kita untuk melihatnya. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merencanakan agar Cagar Budaya Condet (CBC) jadi spot wisata baru di Jakarta.

Anies Baswedan menyatakan, CBC bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengenal khasanah asli masyarakat Jakarta.

"Ini sebuah wahana pembelajaran, wahana rekreasi, sekaligus sebuah wilayah cagar. Kemudian lahannya ada sekitar 3 hektar dan bisa dipakai untuk keluarga datang ke sini, ajak anak-anak kita untuk lihat," jelas Anies Baswedan di Cagar Buah Condet, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Anies Baswedan pun menginginkan CBC ini dijadikan aset Pemprov DKI yang nantinya bisa dikembangkan lebih luas lagi di lahan seluas kurang lebih 3 hektar tersebut.

"Jadi ini aset kita yang ingin kita lestarikan dan kembangkan. Saya akan minta untuk rencana lama tentang pengembangan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata kita kembangkan," tutur Anies Baswedan.

Di sana, sambung Anies Baswedan, anak-anak bisa langsung memetik dan memanen buah-buah langsung dari kebunnta.

CBC diketahui merupakan tempat di mana buah Salak Condet dibudidayakan.

"Kebanyakan, anak-anak di kota melihat buah-buahan ketika sudah ada di meja. Tidak memiliki bayangan seperti apa ketika masih di pohon, apalagi kalau kita saksikan salak di sini kita akan melihat bagaimana tanaman salak itu bisa tumbuh berkembang. Ini sebuah wahana pembelajaran," kata Anies Baswedan.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved