Transportasi Jakarta

Airin Jajal Uji Coba MRT Lebak Bulus-HI

Airin juga mengajak warga Tangsel untuk mencicipi MRT di Jakarta dan sekitarnya ini, mengingat banyak warganya yang mengadu nasib di ibu kota

Airin Jajal Uji Coba MRT Lebak Bulus-HI
Istimewa
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menikmati perjalanan denggan MRT, Rabu (13/3/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) sudah memasuki tahap uji coba untuk publik sejak 12 Maret lalu.

Fase uji coba dengan rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu tidak mau dilewati oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, Rabu (13/3/2019) kemarin.

Airin juga mengajak warga Tangsel untuk mencicipi moda transportasi baru di Jakarta dan sekitarnya ini, mengingat banyak warganya yang mengadu nasib di ibu kota.

"Kami juga mengajak warga Tangsel untuk mencoba, saya tahu pembangunan ini dan saat mau dioperasikan masyarakat Tangsel sangat senang, karena hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta," tutur Airin.

Didampingi pihak Transjakarta, Kepala Dinas, serta putrinya, orang pertama di Tangsel itu berangkat menggunakan Royal Trans dari Bintaro Trade Centre (BTC) menuju Lebak Bulus Jakarta.

Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono mengungkapkan, hanya satu pesannya untuk warga Tangsel yang bekerja di Jakarta yakni menggunakan angkutan umum.

Ramalan Zodiak Kamis (14/3): Aquarius Lesu, Leo Dapat Untung, Cancer Tenang meski Bergejolak

Berikut Ramalan Cinta Zodiak Minggu Ini 10-16 Maret 2019: Cancer Sahabat Jadi Cinta

"Hanya bayar Rp 20 ribu warga Tangsel bisa naik Royal Trans hingga Lebak Bulus maupun Fatmawati, dan hanya memakan waktu 30 menit. Mereka duduk santai dengan menikmati fasilitas wifi gratis dan charger handphone menuju Lebak bulus lalu berpindah ke mode transportasi MRT,” ujarnya.

Lebih lanjut Airin menjelaskan, rencana perpanjangan rute MRT dari Lebak Bulus hingga Tangsel masih dalam proses studi kelayakan.

"Jadi kita tunggu kajiannya seperti apa dan trasenya kemana. MRT tidak berhenti di Lebak Bulus saja, karena hanya jarak sungai yang memisahkan yaitu kali angke, dan harapan saya bisa sampai ke Tangsel," ucap Airin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved