Berita Video

VIDEO: Polisi Hitung Kebutuhan Jumlah Petugas Pengamanan Saat Debat Capres Ketiga di Hotel Sultan

"Untuk saat ini belum ada rencana penambahan jumlah personel. Kita tunggu nanti informasi dari intelijen kita," kata Argo di Mapolda Metro Jaya,

Polda Metro Jaya tengah menghitung kekuatan dan jumlah personel yang akan disiapkan dan dikerahkan dalam pengamanan debat ketiga Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombss Argo Yuwono menjelaskan sampai saat ini belum ada rencana penambahan jumlah personel untuk pengamanan debat ketiga Pilpres 2019.

Meskipun dalam acara debat sebelumnya yang digelar di Hotel Sultan 17 Februari 2019 lalu, sempat ada insiden pelemparan petasan di sekitar lokasi nonton bareng debat di Parkir Timur Senayan.

"Untuk saat ini belum ada rencana penambahan jumlah personel. Kita tunggu nanti informasi dari intelijen kita," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/3/2019).

Ia menjelaskan pihaknya kini tengah menghitung kekuatan dan jumlah personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Jumlah personel yang akan kita kerahkan masih kita hitung, tapi tak akan jauh berbeda dengan pengamanan di debat sebelumnya," kata Argo.

VIDEO: Cegah Kanker Serviks, Artis Cinta Laura Ajak Wanita Indonesia Jangan Takut untuk Vaksin HPV

VIDEO: Dua Kontrakan di Cibubur Meledak Diduga Akibat Tabung Gas 3 Kilogram Bocor

VIDEO: Bisa Bertemu Anaknya di Sekolah, Pesinetron Tsania Marwa Anggap Mukjizat

Dimana kata dia dalam debat sebelumnya Polda Metro Jaya mengerahkan personel gabungan sebanyak 2.981 orang yang berasal dari kepolisian, TNI dan Pemprov DKI.

Kala itu sistem pengamanan dilakukan secara tertutup dan terbuka.

Argo menjelaskan untuk pengamanan debat ini, personel gabungan yang akan diturunkan juga dari Polri,TNI dan aparat Pemprov DKI.

"Untuk sistem pengamanan juga tak terlalu berbeda dengan sebelumnya. Dimana ada beberapa ring yang disiapkan. Yakni ring pertama di sekitar pasangan capres dan cawapres, pengamanan akan dilakukan Paspamptes," papar Argo.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved