Berita Video

VIDEO: Enam Anggota Sindikat Narkoba Modus Kemasan Abon Lele Berisi Sabu Diciduk Polda Metro Jaya

Dari tangan mereka didapati 6,5 kg sabu senilai lebih dari Rp 6 Miliar serta beberapa bungkus kemasan makanan abon lele

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya membekuk 6 orang anggota sindikat pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi, dengan modus mengemas narkoba dalam kemasan abon lele saat didistribusikan atau diedarkan.

Keenamnya dibekuk dari 6 lokasi berbeda di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bandung dan Pekanbaru Riau, sejak Kamis (21/2/2019) hingga Senin (4/3/2019).

Mereka adalah Sul, Nol, Rid, Ogi, Ted dan Rud. Sindikat ini adalah jaringan Riau-Jakarta-Bandung.

Dari tangan mereka didapati 6,5 kg sabu senilai lebih dari Rp 6 Miliar serta beberapa bungkus kemasan makanan abon lele yang sebelumnya dijadikan tempat mengemas sabu dan ekstasi.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menuturkan pengungkapan jaringan sindikat ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan 11 tersangka sindikat narkoba jaringan Banjarmasin-Jakarta-Bandung, yang juga mengedarkan narkoba jenis baru yakni Yaba, selain edarkan sabu dan ekstasi.

Yaba adalah narkotika jenis sabu dalam pil seperti ekstasi.

Sindikat itu dibekuk pihaknya dari 4 lokasi berbeda di Jakarta, Kabupaten Bogor dan Depok, sejak Kamis 13 Desember 2018 sampai Rabu 9 Januari 2019 lalu. Dari mereka disita 6,5 kg sabu, 40.000 butir ekstasi dan 20.000 butir Yaba asal Thailand. Yaba adalah narkoba jenis baru yakni sabu dalam bentuk pil seperti ekstasi.

"Dari pengungkapan jaringan pertama yang mengedarkan juga narkoba jenis baru yakni Yaba tersebut, kita dapati informasi mereka sempat mendistribusikan sabu ke salah satu tersangka di jaringan kedua," kata Calvijn di Gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Rabu (13/3/2019).

Dari informasi itu kata Calvijn pihaknya melakukan pendalaman dan berhasil membekuk tersangka Sul di depan Masjid At Tin di Jalan Raya Taman Mini Pintu I, Jakarta Timur, Kamis (21/2/2019).

Dari tangan Sul didapati narkotika jenis sabu sebanyak 100 gram yang dibalut lakban cokelat.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved