Berita Video

VIDEO: Cegah Kanker Serviks, Artis Cinta Laura Ajak Wanita Indonesia Jangan Takut untuk Vaksin HPV

Cinta menegaskan kalau melakukan vaksin HPV sebagai bentuk kepeduliannya terhadap tubuhnya sendiri.

Aktris Cinta Laura (25) terlihat gerogi saat menjalani suntik vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV), dalam acara cegah kanker serviks yang digagas oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2019).

Rasa gerogi tersebut ditunjukan Cinta Laura saat ingin melakukan suntik vaksinasi HPV, yang dilakukan oleh Dr Fenita dari KICKS. Ia hanya bisa menunduk dan mengatur pernafasannya, agar bisa tenang.

Cinta Laura meminta kepada awak media dan tamu undangan untuk tidak mengganggu konsentrasinya agar bisa menenangkan diri menghadapi jarum suntik.

"Kalian jangan banyak bicara dan atur-atur ya. Biar aku bisa enjoy," ungkap Cinta Laura.

Cinta Laura lakukan vaksin HPV.
Cinta Laura lakukan vaksin HPV. (Warta Kota)

Kemudian, Cinta hanya bisa menunduk saja saat Dr Fenita mengelus-ngelus lengan tangan kanannya itu sebelum suntik vaksinasi HPV. Ia juga terlihat megatur pernafasannya agar bisa terlihat tenang.

"Aku harus enjoy... aku harus enjoy," kata Cinta Laura saat ingin disuntuk vaksinasi HPV.

Setelah disuntik, Cinta mengungkapkan kalau tidak memiliki rasa apa-apa, hanya saja tangan kanan yang disuntik dokter itu, mengalami pegal-pegal singkat paska disuntik.

"Pegal-pegalnya cuman sedikit aja kok, cuman 60 detik lah. Sekarang udah enggak lagi. Tuh sudah bisa diangkat-angkat," ucapnya sambil mengangkat tangan kanannya ke atas.

Sebelum di suntik, Cinta mengatakan kalau alasan dirinya mau di vaksin HPV karena ia ingin bisa mencegah serangan kanker serviks, sebelum diderita olehnya lebih dulu.

VIDEO: Enam Anggota Sindikat Narkoba Modus Kemasan Abon Lele Berisi Sabu Diciduk Polda Metro Jaya

VIDEO: Dua Wanita Selundupkan Sabu di Dalam Gorengan Pisang Molen Buat Pacarnya di Penjara

VIDEO: Bisa Bertemu Anaknya di Sekolah, Pesinetron Tsania Marwa Anggap Mukjizat

JANGAN TAKUT UNTUK VAKSIN

Cinta menegaskan kalau melakukan vaksin HPV sebagai bentuk kepeduliannya terhadap tubuhnya sendiri. Sebab, Cinta ingin mendapatkan tubuh yag sehat dan juga kuat agar bisa menjalani aktivitasnya.

"Aku sebenarnya pengin di vaksin sejak empat tahun lalu. Tapi, aku selalu traveling, kadang dj Jakarta atau di New York, dan lain-lain. Aku enggak pernah di satu tempat, sementara vaksin itu harus dua bulan dan enam bulan lagi," jelasnya.

"Mungkin memang aku lakukan vaksinasi, ya memang perjuangan aku melawan kanker serviks," tambahnya.

Lanjut Cinta, ia pun memberikan pesan mepada seluruh perempuan di Indonesia, agar jangan takut untuk melakukan vaksin HPV, sebagai bentuk pencegahan sebelum terkena kanker serviks.

"Aku cuman kasih tahu aja, jangan takut untuk vaksinasi HPV. Ini penting untuk kesehatan kalian, karena bisa berhubungan sama masa depan kalian dan juga keluarga. Kasihan keluarga kamu, kalau karena kanker serviks kalian tidak ada lagi. Mengapa tidak untuk vaksinasi," ujar Cinta Laura. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved