Polisi Amankan Satu Orang Tersangka Pembunuhan Bayi di Ciputat

Satu orang tersangka yang diduga melakukan penyiksaan terhadap bayi hingga meninggal dunia telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Polisi Amankan Satu Orang Tersangka Pembunuhan Bayi di Ciputat
Fortune
Ilustrasi penangkapan tersangka. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Satu orang tersangka yang diduga melakukan penyiksaan terhadap bayi hingga meninggal dunia telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi penemuan jenazah bayi di dalam kantung plastik oleh dua orang petugas kebersihan di Perumahan Urbana Place, Jalan Merpati, Ciputat, Tangerang Selatan pada 5 Maret 2019 lalu.

Pihak kepolisian kemudian menelusuri penemuan tersebut dan mengamankan R, yang baru berumur 18 tahun.

"PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Tangerang Selatan bersama dengan Unit Reskrim Polsek Ciputat telah mengamankan tersangka kasus dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur dan atau kejahatan terhadap jiwa orang yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, Selasa (13/3/2019).

R yang kini mendekam di balik jeruji itu diduga kuat sebagai tersangka yang menghilangkan nyawa bayi itu.

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu (13/2): Aquarius Produktif, Sagitarius Dapat Nasihat, Scorpio Sibuk

Ketika dilakukan otopsi setelah penemuan bayi, didapati sejumlah luka di wajah dan lehernya yang diduga disebabkan dari hasil kekerasan.

"Ditemukan luka memar pada leher sisi kanan serta resapan darah pada otot leher yang sesuai dengan ciri-ciri luka pada kasus cekik," jelas Alexander.

Atas perbuatannya, R kini dijerat Pasal 80 Ayat (3) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 341 KUHPidana.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved