Pemprov DKI Bolehkan PKL Jualan di Atas Trotoar karena Alasan Ini

"Alasannya karena belum semua dibina dan diberikan tempat (berjualan) yang layak. Jadi di beberapa tempat memang diperbolehkan berjualan asalkan.."

Pemprov DKI Bolehkan PKL Jualan di Atas Trotoar karena Alasan Ini
Warta Kota/Alex Suban
Para pedagang kaki lima (PKL) mengokupasi trotoar di Jalan Palmerah Barat, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018). 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini memperbolehkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di atas trotoar.

Keputusan PKL boleh berjualan di atas trotoar tersebut diungkapkan Kepada Dinas Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), Adi Adiantara berangkat dari sejumlah alasan.

Bukan karena memberikan ruang kepada masyarakat untuk melakukan pelanggaran dengan cara PKL boleh berjualan di atas trotoar, Adi menyebut alasan utama karena banyak PKL yang belum dapat dijangkau pihaknya.

Sehingga, pihak Satpol PP DKI Jakarta memberikan kelonggaran kepada PKL boleh berjualan di atas trotoar atau mengokupasi trotoar.

"Alasannya karena belum semua dibina dan diberikan tempat (berjualan) yang layak. Jadi di beberapa tempat memang diperbolehkan berjualan asalkan tidak mengganggu jalan (pejalan kaki)," ungkapnya dihubungi pada Rabu (13/3/2019).

Ahmad Dhani Tolak Jadwal Sidang Vlog Idiot Pagi Hari, Ternyata Ini Alasannya

Walau begitu, dirinya menyebut pihaknya akan melakukan pembinaan seluruh PKL Ibu Kota.

"Pembinaan akan dilakukan lewat sejumlah program, salah satunya OK OCE, pedagang pun akan diberikan tempat yang layak," imbuhnya.

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu (13/2): Aquarius Produktif, Sagitarius Dapat Nasihat, Scorpio Sibuk

Toleransi

Keputusan untuk memberikan ruang bagi para PKL untuk berjualan di atas trotoar diungkapkan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin merupakan bentuk toleransi kepada para PKL agar tetap dapat berjualan.

Namun, pihaknya akan memberikan teguran apabila lapak PKL menghalangi aktivitas pejalan kaki.

Pria Terjun dari Lantai Tiga Pondok Indah Mall Diduga Frustasi, Ini Bukti Potongan Kertasnya

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved