Ini Daftar Gaji Fantastis Para Pembalap F1, Lewis Hamilton Tertinggi Rp740,4 miliar per Musim

Sumber di atas menyebutkan jika Lewis Hamilton menerima gaji sebesar 46 juta euro (sekitar Rp740,4 miliar) per musim dari tim asal Jerman tersebut.

Ini Daftar Gaji Fantastis Para Pembalap F1,  Lewis Hamilton Tertinggi Rp740,4 miliar per Musim
@f1
Para pembalap F1 lakukan selfia dalam rangka persiapan pembukaan balapan kalender 2019 di Australia. 

Selain sulit disaingi di atas lintasan balap, Lewis Hamilton tampaknya juga sulit dikalahkan oleh pembalap F1 lainnya dalam urusan dompet.

Berdasarkan data yang diperoleh BolaSport.com dari laman F1i, pembalap Mercedes itu dikabarkan menjadi driver F1 dengan gaji tertinggi pada saat ini.

Sumber di atas menyebutkan jika Lewis Hamilton menerima gaji sebesar 46 juta euro (sekitar Rp740,4 miliar) per musim dari tim asal Jerman tersebut.

LIVE Streaming RCTI! Liga Champions Bayern Munchen vs Liverpool Dinihari Ini

Besarnya gaji Hamilton rasanya sebanding dengan performa pembalap asal Inggris itu, di mana dirinya mampu mendominasi ajang balap F1 pada beberapa musim terakhir.

Sementara itu, rekan setim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, yang tampil kurang impresif pada musim lalu masih masuk lima besar pembalap F1 dengan gaji tertinggi.

Pembalap asal Finlandia ini diperkirakan memiliki gaji sebesar 7,5 juta euro (sekitar Rp120,7 miliar) per musim dari Mercedes.

Fernando Alonso Berencana Tinggalkan F1

Sedangkan juara dunia F1 empat kali, Sebastian Vettel, diperkirakan menerima 35 juta euro dari Ferrari (setara Rp563,7 miliar) per musim.

Pembalap McLaren, Lando Norris menjadi pembalap rookie dengan gaji termahal yakni sekitar 230 ribu euro (sekitar Rp3,7 miliar).

Informasi tentang keuangan, dalam hal ini gaji pembalap F1, memang sangat jarang dibuka di ruang publik.

Hanya pemangku kepentingan F1 terpercaya yang mempunyai akses untuk membuka dokumen CRB tersebut.

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved