Berita Video

VIDEO: Warga Antusias Mencoba MRT Jakarta, Begini Kesan Mereka Naik Kereta Bawah Tanah

Saya sih sebenarnya penasaran mas, makanya saya tahu kalo harus pesen tiket via online itu saya langsung pesen

Uji coba Mass Rapid Transit (MRT) yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (12/3) mendapat respon positif sejumlah penumpang yang penasaran dengan transportasi massal itu.

Mereka nampak antusias mencoba kereta dengan jarak tempuh 16 kilometer dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus.

Mereka yang sudah mendaftar uji coba ini satu persatu menunjukan tiket kepada petugas yang dipesan melalui online.

Ketika memasuki pintu masuk MRT Bundaran HI, pengujung dapat mengunakan tangga maupun eksalator, didalam pengujung dapat merasakan nuansa yang begitu berbeda, tampilan dinding berwarna abu-abu memberikan kesan elegant.

 VIDEO: Warga yang Terkena Pembebasan Lahan Bandara Soetta Demo di PN Tangerang

 VIDEO: Suasana Mengharukan Saat Aktor Augie Fantinus Bebas dari Penjara karena Tuduh Polisi Calo

 VIDEO: Jokowi Bertemu Dorna Bahas MotoGP Mandalika 2021, Sekalian Coba Motor Balap 1000 CC

Para petugas yang berjaga dilokasi, nampak begitu ramah kepada para calon penumpang, sesekali mereka mengucapkan selamat pagi dan selamat datang, bahkan beberapa diantaranya melayani beberap pertanyaan yang diajukan oleh para penumpang yang baru pertama kali ini.

Meski ada petugas yang selalu siap siaga melayani para penumpang, beberapa tanda atau petunjuk arah pun tersebebar di lokasi, sehingga para calon penumpang dapat mengakses MRT secara mudah.

Sebelum kereta berjalan para penumpang di sambut oleh beberapa petugas untuk mematuhi aturan ketika menaiki MRT, dimana mereka harus berdiri di garis kuning, dan mendahulukan penumpang yang keluar.

Ketika memasuki MRT nampak terasa perpaduan warna biru dan putih mendominasi MRT. Warna biru merupakan tempat duduk penumpang dan putih bagian dinding kereta, seperti pada transportasi umumnya MRT dilengkapi dengan pengaman bagi para penumpang yang berdiri.

Perjalan dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus begitu cepat, kurang dari 40 menit yang melintasi 13 stasiun pemberhentian. Ivan (42) salah seorang penumpang duduk memegangi anaknya sembari mendengarkan informasi suara dari petugas ketika MRT Berhenti.

Ia mengaku kagum dengan fasilitas MRT yang disediakan, untuk itu ia mengaku puas meski pun ini baru pertama kali dirinya rasakan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved